Sukses

Cerita Jung Il Woo Tetap Wamil saat Sakit Keras

Tengah menderita penyakit otak yang mematikan, Jung Il Woo tetap menjalankan tugasnya wajib militer.

Liputan6.com, Jakarta Jung Il Woo, aktor asal Korea Selatan ini menderita penyakit otak mematikan. Meski tengah mengidap penyakit berbahaya itu, Jung Il Woo dikabarkan tetap menjalankan tugasnya melakukan wajib militer. Melalui agensinya, Jung Il Woo mengabarkan akan wamil awal tahun depan.

"Jung Il Woo ingin masuk wamil dengan tenang. Jadi, dia tak mau ada pengumuman atau mengabarkan fans. Ia berharap penggemar memahami dirinya,' sebut wakil dari Jung Il Woo, diwartakan Nate, Kamis (1/12/2016).

Jung Il Woo bersikukuh melakukan wajib militer. Ia melakukannya sebagai panggilan atau tugas negara. Hingga saat ini, masih belum diketahui posisi yang akan ditempati Jung Il Woo.

Biasanya, seorang tentara aktif wamil akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu. Jung Il Woo telah mempersiapkan diri mengikuti latihan militer tersebut.

Sebuah laporan menyebutkan, penyakit otak mematikan yang diderita Jung Il Woo terjadi karena kecelakaan yang pernah dialaminya bersama rekan kerjanya, Lee Min Ho. Pada 2006, Lee Min Ho dan Jung Il Woo melakukan perjalanan. Namun keduanya mengalami nasib nahas saat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, menewaskan penumpang lainnya dan sopir.

Jung Il Woo (Pinterest)


Lee Min Ho dan Jung Il Woo selamat tapi menderita luka parah. Lee Min Ho mengalami patah tulang di bagian paha. Sementara, Jung Il Woo menderita hemorrhagia cerebral atau pendarahan dalam otak atau di sekitar otak.

Keduanya memang berhasil sembuh. Namun luka yang didapatkan dari kecelakaan itu membuat Lee Min Ho dan Jung Il Woo kesulitan saat tes masuk wamil, dengan alasan kondisi tubuh tidak fit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini