Sukses

Pernah Dicap Ofensif oleh Vatikan, Martin Scorsese Sowan ke Paus

Kunjungan Martin Scorsese kepada Paus Fransiskus di Vatikan dikabarkan berlangsung secara hangat.

Liputan6.com, Jakarta Tiga dekade lalu, Martin Scorsese muda merupakan sosok yang sangat disorot oleh Vatikan gara-gara film yang ia buat, The Last Temptation of Christ. Film yang dibintangi Willem Dafoe ini, dianggap ofensif secara moral oleh Vatikan.

Martin Scorcese

 

Namun kini, sutradara The Departed dan The Wolf of Wallstreet ini tampaknya sudah memperbaiki hubungan dengan Vatikan. Dilansir dari The Guardian, Jumat (2/12/2016), Martin Scorsese bertemu dengan Paus Fransiskus untuk memperlihatkan film terbarunya, Silence, pada sekitar 300 pastor di Vatikan.

Pertemuan ini, dikabarkan tak berlangsung terlalu lama, hanya seperempat jam. Namun, kunjungan ini dikabarkan berlangsung dengan sangat hangat.

Disebutkan pula bahwa Paus memiliki novel karya Shusaku Endo yang menjadi pondasi untuk film Silence, yang menceritakan kehidupan seorang misionaris muda di Jepang abad ke-17. Tampaknya, isi film ini memang begitu dekat di hati Paus, karena di masa muda ia pernah berniat untuk membaktikan diri di kawasan Asia. Namun karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan, ia harus melepas mimpinya tersebut.

Cuplikan film Silence

Sementara itu, film Silence dibintangi oleh bintang-bintang populer seperti Andrew Garfield dan Liam Neeson. Andrew Garfield berperan sebagai Sebastião Rodrigues, seorang misionaris muda yang mencari gurunya yang keluar dari agamanya setelah mengalami penyiksaan berat.

Film Silence kabarnya akan dirilis pada awal tahun 2017.

 

Saksikan Live Streaming Demo 2 Desember di Monas:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.