Sukses

Sarang Laba-Laba Jadi Andalan Iko Uwais saat Cedera

Liputan6.com, Jakarta Melakoni adegan action atau laga memang bukan perkara mudah. Selain memiliki tingkat kesulitan tinggi, resiko cedera tentu sukar untuk dihindari. Hal tersebut juga dialami Iko Uwais saat menjalani perannya sebagai Ishmael atau Abdi, dalam film Headshot.

"Ada luka. Salah satu adegan saya fighting sama David, Tejo, di atas meja, saya jatuh. Pas jatuh saya pengin menggulingkan David ke atas meja. Pas jatuh sih aman. Pas berbalik betis kaki David landing ke pipi saya dan ada bekasnya," kata Iko Uwais usai acara Press Screening Headshot, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Iko Uwais berpose usai acara press screening dan jumpa press film Headshot di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/12). Film Headshot akan ditayangkan serentak pada 8 Des 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terlibat dalam film action memang bukan hal baru bagi suami Audy Item itu. Luka-luka kecil sepertinya sering dialami. Karenanya, saat mendapati luka tersebut, ia bisa mengatasi dengan mudah tanpa bantuan medis.

"Saya obatinnya cuman pakai sarang laba laba yang masih fresh banget. Tapi memang agak nyut-nyutan, perih. Tapi bakteri itu tidak ada, seminggu itu langsung rapat. Seperti dijahit saja, tapi kalau dijahit pasti mata saya naik (ada efek sampingnya)," ia menjelaskan.

 Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Meski begitu, tim produksi film tetap menjaga keamanan dan keselamatan Iko Uwais. Salah satunya dengan memberikan fasilitas asuransi. 

"Asuransi tetap ada, itu pasti. Kalau kejadian sesuatu seperti ini kan luka kecil saja, enggak begitu ada masalah besar. Jadi tidak pakai asuransi, semuanya baik-baik saja, alhamdulillah," Iko Uwais mengakhiri.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais
  • Headshot