Sukses

Artis Dangdut Senior Ini Siapkan Nasi Bungkus untuk Pendemo 212

Para artis dangdut senior dengan sigap menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan para pendemo 212.

Liputan6.com, Jakarta Aksi damai 212 yang dihelat di Silang Monas Jakarta tidak hanya menggerakkan masyarakat umum, tetapi juga para artis. Di antaranya adalah para penyanyi dangdut senior seperti Camelia Malik, Evie Tamala, dan Fitria Elvi Sukaesih.

Mereka turut serta turun ke jalan dan bergabung dengan pendemo lainnya. Selain itu, para penyanyi dangut senior itu juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya, seperti menyediakan tempat singgah, donasi dan nasi bungkus.

Foto yang diambil dari Gedung Kementerian BUMN memperlihatkan peserta demo 2 Desember memadati kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Mereka akan berkumpul dengan massa lainnya di Monas pada Aksi Damai 212. (Liputan6.com/Fery Pardolo)

"Insya Allah mudah-mudahan cukup ya. Ini ada makan siang, dan untuk makan malam nanti jam tiga sore kami menyediakan sebanyak tiga ribu," ujar Camelia Malik dilansir sebuah media.

Selain itu, mereka juga menyediakan baju koko, sandal jepit, dan plester untuk persediaan kaki yang lecet. Bagaimana Mia, sapaannya, membagikan ransum buat pendemo? Sayangnya, baik Camelia Malik maupun Evie Tamala tak menjawab sambungan telepon saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/12/2016) siang terkait aksi damai 212 ini.

Peserta aksi super damai 212 asal Jawa Timur tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Yang jelas, aksi Damai 212 ini sudah berlangsung sejak pagi hari. Silang Monas telah dipenuhi ribuan umat Muslim untuk mendengarkan tausiah serta salat Jumat bersama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.