Sukses

Elda Susanti Akhirnya Tersenggol di Top 12 D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta - Ketatnya persaingan 4 kontestan Group A di Konser Result Top 12 Dangdut Academy Asia 2 berakhir dengan tersenggolnya salah satu wakil dari Malaysia.

Elda Susanti, yang menempati urutan terakhir di show malam pertama, tak bisa memperbaiki posisinya di Konser Result yang berlangsung Kamis (1/12/2016) tadi malam. Meski perolehan nilainya melonjak, namun hasil akhir tetap membuatnya berada di posisi buncit Group A.

Semalam, Elda yang menyanyikan lagu Kejam sebenarnya tampil spektakuler. Suaranya yang menggelegar ditambah dengan kostumnya malam itu, gaun white brokat buatan Ivan Gunawan, membuat aksi panggungnya nyaris sempurna. Sayangnya, penampilan tiga pesaingnya juga tak kalah bagusnya.

Elda Susanti

Elda hanya meraih total nilai akhir sebesar 1.043 poin, jauh tertinggal dari penghuni peringkat tiga, Ihsan Tarore. Tampil dengan semangat baru setelah sempat jatuh sakit, Ihsan yang membawakan lagu rancak berjudul Gulali mendapat tepukan meriah dari para komentator dan dewan juri voting.

Hasilnya, Ihsan pun meraup total nilai sebanyak 1.055 poin. Dengan selisih 12 poin, Ihsan berhak maju ke babak berikutnya bersama kompatriotnya, Rani dan jagoan Malaysia, Rojer Kajol. Rani dan Rojer sendiri semalam menjadi dua terbaik setelah raihan poinnya masing-masing mencapai 1095 dan 1065 poin.

Sementara dengan tersingkirnya Elda, mengurangi daftar kontestan lawan kuat tuan rumah untuk menjuarai D'Academy Asia musim kedua ini. Selain dua kontestan terkuat Indonesia; Weni dan Ical, Elda sebenarnya salah satu yang diprediksi bakal calon juara. Namun, langkahnya harus terhenti di Babak 12 Besar.

Ihsan Tarore (Foto: Liputan6.com/ Fatkhur Rozaq)

Satu wakil Malaysia lainnya yang masih tersisa di kompetisi adalah Asmidar Ismie. Gadis yang ditaksir Beniqno ini bakal berjuang di Group B yang akan mulai bertanding Jumat (2/12/2016) malam ini. Di grup ini, Asmidar harus menghadapi dua jagoan Indonesia lainnya, yaitu Ical dan Duo Alfin, serta tumpuan Thailand; Ammy Fara.

Akankah Asmidar lolos dan maju ke babak selanjutnya atau ia bakal menyusul Elda pulang ke negaranya? Saksikan Top 12 Group B Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.