Sukses

MAMA 2016, Genderang Perang Bangtan Boys dan EXO Berbunyi

Liputan6.com, Jakarta Hanya tinggal beberapa menit saja ajang penghargaan bergengsi Mnet Asian Music Awards 2016 (MAMA 2016) dihadiri penyanyi dan musisi ternama se-Asia. Sama seperti tahun sebelumnya, pertarungan MAMA 2016 terasa jelas antara Bangtan Boys dan EXO.

Penggemar dari masing-masing group idol berusaha mengantarkan boyband favorit mereka membawa pulang piala. EXO dan Bangtan Boys atau BTS menjadi nominee untuk Best Male Group, Best dance Performance Male Group, Artist of the Year dan Song of The Year. Dari peraihan suara sebelum ditutup, EXO berhasil memimpin, laporan dari MNet, Jumat (2/12/2016).

EXO saat menghadiri MAMA 2015 di Hongkong

Voting untuk EXO dan BTS terus berkejaran. EXO dengan 22 juta dan BTS meraih 19 juta. Sementara, GOT7 sempat mengungguli BTS dalam kategori Best Dance Performance.

Beberapa artis diharapkan kehadirannya. Bnagtan Boys dan EXO yang tengah menabuh genderang perang demi MAMA 2016, disebut-sebut akan memberikan penampilan terbaiknya dalam acara itu.

Salah satu tamu istimewa yang hadir di MAMA 2016 adalah Wiz Khalifa. Produser MAMA 2016 Kang Hee Jung saat diwawancarai menyebutkan, "Wiz Khalifa memberikan inspirasi bagi industri musik, masuk dalam Billboard Singles Hot 100. Dia akan tampil total di MAMA 2016."

Namun masih belum diketahui siapa yang akan menemani Wiz Khalifa di atas panggung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MNet Asian Music Awards akan memberikan kolaborasi asyik antara penyanyi dunia dengan Asia.

Penampilan Big Bang yang memukau dalam MAMA 2015 di Hongkong.

MAMA 2015, John Legend yang berkesempatan tampil di acara itu. Dengan ditemani Tiffany `Girls Generation`, kolaborasi bersama John Legend berhasil mengguncang MAMA 2015.

Sayangnya, artis YG Entertainment disebut absen dari MAMA 2016. Dikabarkan agensi yang menaungi Big Bang, 2NE1, PSY, Blackpink dll itu tak akan mendatangkan artis-artisnya dalam kemeriahan acara tersebut.