Sukses

Dengarkan 6 Lagu Jadul Ini, Dijamin Enggak Bikin Bosan

Beberapa lagu ini bertahun-tahun bertahan dan terus populer sampai beberapa gerenasi.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa lagu ini dirilis hampir satu dekade lalu. Namun lagu-lagu ini masing sering diputar, termasuk dalam film atau serial televisi. Bahkan, beberapa iklan pun menampilkan lagu ini sebagai jingle.

Bahkan, lagu ini sampai dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain. Apa saja lagu jadul (zaman dulu) atau lama yang masih sering diputar hingga saat ini?

1. What a Wonderful World - Louis Armstrong

Lagu legendaris What a Wonderful World yang dinyanyikan Louis Armstrong memang telah beberapa kali `dibangkitkan` oleh penyanyi masa kini, termasuk Michael Buble. Alunan saxophone yang mendominasi lagu dijamin membuat hari Anda makin meriah, ditambah vokal Louis Armstrong.

What a Wonderful World dirilis 1967 sebagai single dari sang penyanyi legendaris. Lagu ini telah hadir di berbagai film, mulai tahun 1987 di Good Morning, Vietnam hingga film terbaru yang belum lama ini rilis: Range 15 (2016) hingga film animasi Finding Dory (2015).

Bahkan, lagu ini juga dimainkan dalam acara televisi termasuk The Muppet Show pada 1977  silam hingga Strictly Come Dancing (2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Can't Help Falling in Love - Elvis Presley

Lagu Can't Help Falling in Love dinyanyikan oleh Elvis Presley yang rilis 1961 silam. Lagu ini langsung melejit, menjadi lagu legendaris. Alunan musk jaz dengan suara berat Elvis Presley membuat lagu ini enak didengar.

Beberapa film dan serial pun menggunakan Cant't helap Falling in Love with You, baik versi Elvis Presley maupun penyanyi lainnya, seperti Michael Bubble. Film Coyote Ugle (2000), Lilo & Stich (2002), hingga The Conjuring 2 (2016).

Group idol A-Teens pada 1993 menyanyikan ulang lagu milik Elvis Presley ini dengan memodifikasi melodinya dengan lagu remix. Hasilnya, A-Teens sempat menguasai industri hiburan

Elvis Presley (Pinterest)

3 dari 6 halaman

I Got You (I Feel Good) – James Brown

I Got You (I Feel Good) dinyanyikan oleh James Brown yang rilis 1965. Lagu ini dianggap sebagai salah satu legendaris karena masuk dalam deretan tangga lagu terbaik hingga saat ini.

Lagu ini telah banyak diputar di berbagai film, The Nutty Professor; Good Morning, Vietnam; Home Alone 4; Mr. Jones; It Takes Two; Dr. Dolittle; Boat Trip; Astérix & Obélix: Mission Cléopâtre; K-9; Garfield: The Movie; Exit Wounds; Transformers, hingga It Could Happen to You.

Bahkan, lagu ini juga dimainkan di NTV7 dalam siarannya sejal 1998 hingga 2006. Beberapa serial televisi juga menayangkan I Got You (I Feel Good) sebagai lagu tema, termasuk Tour of Duty dalam episode The Road to Long Binh, The Simpson, Alvin and the Chipmunks. hingga Full House.

James Brown

4 dari 6 halaman

Bohemian Rhapsody - Queen

Bohemian Rhapsody menjadi mahakarya milik band legendaris asal Inggris, dirilis 1975 silam. Lagu ini diciptakan oleh Freddie Mercury. Track rock opera nan rumit itu pun berhasil menjadi salah satu karya musik terindah dan terpopuler di dunia.

Saat membuat Bohemian Rhapsody, mendiang Freddie Mercury memiliki referensi sastra yang luas. Banyak kata-kata bahasa asing dari berbagai budaya yang digunakan pria keturunan Persia tersebut. Berbeda dengan lagu legendaris lainnya, lagu ini jarang dinyanyikan ulang oleh penyanyi masa kini. Entah memiliki melodi yang rumit atau tak bisa mengalahkan vokal Freddie Mercury, nyatanya lagu ini diputar dalam versi aslinya.

Lagu ini pun diputar di acara televisi atau serial hingga berbagai film ternama dunia, termasuk The Muppets. Bahkan, film teranyar yang rilis 2016, Suicide Squad menggunakan Bohemian Rhapsody sebagai lagu tema.

Queen

5 dari 6 halaman

Smooth Criminal - Michael Jackson

Smooth Criminal menjadi salah satu lagu andalan Michael Jackson yang dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi generasi muda, termasuk band Alien Ant Farm. Namun orisinalitas Smooth Criminal milik Michael Jackson tak ada yang mengalahkan.

Lagu ini dirilis 1987 silam, menjadi salah satu lagu legendaris hingga saat ini. Beberapa serial, acara televisi hingga film menggunakan lagu ini, meski hanya menampilkan melodinya saja.

Dalam forum netizen, fans setia Michael Jackson menyebut Smooth Criminal menjadi salah satu lagu terbaik sang raja pop. Beberapa penggemar menyebut, saat menonton video Michael Jackson menyanyikannya secara langsung membuat suaranya terdengar seperti malaikat.

Michael Jackson (MTV.com)

6 dari 6 halaman

L.O.V.E - Nat King Cole

Satu lagi, lagu legendaris L.O.V.E yang tak asing lagi bagi generasi baru. Lagu ini dirilis Nat King Cole pada 1965 silam. Tak hanya dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi dalam bahasa Inggris, L.O.V.E juga diterjemahkan ke dalam bahasa lain, termasuk bahasa Jepang.

Alunan musik L.O.V.E yang nge-jazz membuat lagu ini memberikan semangat saat mendengarkannya. Wajar saja, L.O.V.E kerap kali diputar dalam film atau berbagai serial ternama lainnya.

Joss Stone menyanyikan ulang L.O.V.E untuk film pendek Chanel's Coco Mademoiselle yang diperankan Keira Knightley. Bahkan, serial televisi atau talk show di beberapa negara di dunia menggunakan L.O.V.E sebagai lagu tema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini