Sukses

Luna Maya Ngaku Tak Khawatir dengan Demo 2 Desember

Luna Maya percaya orang Indonesia mampu menerima perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta - Massa demo 2 Desember telah berlangsung sejak Jumat pagi (2/12/2016) di Silang Monas, Jakarta Pusat. Karena hal ini aktivitas lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya sempat lumpuh.

Dengan peserta demo yang begitu besar jumlahnya, sejumlah pihak sempat takut aksi damai ini akan berakhir anarkis. Namun, hal itu tak dirasakan salah satu aktris Tanah Air, Luna Maya.

Luna Maya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya enggak takut, saya percaya orang Indonesia itu penuh rasa toleransi yang tinggi, rasa bangga menjadi orang Indonesia. Saya bilang enggak takut tapi saya menghormati juga yang mempunyai pendapat berbeda dengan saya," ungkap Luna Maya, saat ditemui di Balai Kartini Expo Center, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Bagi Luna Maya, unjuk rasa tersebut memang tidak seharusnya menimbulkan keresahan. Karena para pendemo yang turun pasti mengerti bahwa perbedaan pendapat tidak harus dilontarkan secara keras.

Luna Maya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Bisa diucapkan dengan baik-baik. Pendapat orang berbeda-beda, bagaimana kita menghormatinya. Semoga mereka bisa berdemo dengan damai. Kita juga yang tidak ikut bisa menjalankan aktivitas dengan damai. Saling mengerti dan menghargai keputusan masing-masing," tutur kekasih Reino Barack ini.

Bersyukur, aksi 2 Desember ini telah berakhir dengan tertib dan damai. Massa pun sudah membubarkan diri setelah melakukan salat Jumat secara berjamaah siang tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.