Sukses

EXO Torehkan Sejarah Menang MAMA Berturut-turut

Tahun 2016 ini membawa kemenangan besar bagi EXO dengan menorehkan sejarah di industri musik.

Liputan6.com, Hongkong - Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016 baru saja berlangsung meriah di Asia World Arena, Hong Kong. Dan tahun ini sepertinya menjadi kemenangan besar bagi EXO.

 EXO mengungkapkan harapannya untuk meraih banyak penghargaan di MNet Asia Music AWards 2014.

Bagaimana tidak, dalam kurun waktu empat tahun, grup besutan SM Entertainment itu berhasil membawa pulang piala penghargaan untuk kategori yang sama yakni Album of the Year.

 

Perjalanan kemenangan EXO dimulai pada tahun 2013 silam dimana Baekhyun cs berhasil menyabet penghargaan untuk kategori tersebut berkat album pertama mereka, XOXO. Tahun 2014 dan 2015, Suho cs sukses menduduki posisi yang sama dengan album Overdose dan EXODUS.

Tahun 2016 ini, EXO kembali merebut piala kemenangan berkat album studio ketiga mereka, Ex'Act. Mengalahkan grup idola populer lainnya seperti BTS dengan Wings dan senior mereka, SHINee dengan 1 of 1.

 EXO di MAMA 2016

Dengan kemenangan mereka di kategori yang sama selama empat tahun berturut-turut ini, EXO berhasil mengukir sejarah di MAMA. Para personel EXO sendiri menganggap ini adalah sebuah penghargaan yang sangat berarti bagi mereka.

Apalagi selama empat tahun mewarnai industri K-Pop, EXO beberapa kali mengalami jatuh bangun. Termasuk pasang surut kepergian beberapa personelnya Kris, Luhan dan Tao.

 EXO berhasil sabet 4 penghargaan sekaligus di MAMA 2015 [foto: twitter]

"Ada saat-saat dimana aku merasa tidak nyaman dan seperti tidak memiliki apapun. Tapi sekarang setelah menerima penghargaan ini selama 4 tahun berturut-turut, aku pikir kekhawatiran itu tidak berarti apapun," ujar Chanyeol EXO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.