Sukses

Ini yang Dilakukan Ahmad Dhani di Rumah Usai Dibebaskan

Pentolan Dewa 19 itu keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu (3/12/2016) dinihari.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani akhirnya diizinkan pulang setelah sejak Jumat (2/12/2016) pagi dibawa aparat ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Seharian kemarin musikus yang juga juri kompetisi menyanyi di televisi itu, diperiksa terkait dugaan penghinaan terhadap penguasa. Dhani ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Dhani, ada juga sejumlah pihak yang ikut ditahan dengan tuduhan makar. Mereka diperiksa di tempat berbeda, seperti ibunda aktris Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet.


Ketika dibebaskan, Sabtu dini hari, Ahmad Dhani langsung pulang ke kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Apa yang dilakukan musikus asal Surabaya ini sesampainya di rumah?

"Mandi air panas," ungkap Ahmad Dhani kepada Liputan6.com, yang menghubunginya Sabtu siang. 

Ahmad Dhani sempat menuturkan apa yang terjadi saat dirinya ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua. 

"Saya ditanya seputar pertemuan jumpa pers 1 Desember. Ya, saya jawab apa adanya. Termasuk pertemuan di rumah Mbak Rachmawati," katanya. 

Bagi Ahmad Dhani, pengalamannya seharian diinterogasi di Mako Brimob di hari ketika demo 212 berlangsung menjadi pengalaman seru tersendiri. "Ya seru-lah," kata Ahmad Dhani dengan gaya khasnya. 

Seperti diketahui, Ahmad Dhani dijemput aparat kepolisian saat berada di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Jumat pagi kemarin, saat aksi damai 212 berlangsung di Jakarta. Dalam Twitternya, suami Mulan Jameela ini sempat menampilkan kicaun tentang adanya aparat di depan kamarnya.

Status tersangka Ahmad Dhani dan sejumlah pihak lain yang juga ditangkap di tempat berbeda diumumkan kepolisian pada Jumat siang. Namun, Sabtu dini hari, Ahmad Dhani dibebaskan dan diperbolehkan pulang ke rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini