Sukses

Sambut Natal, JKT48 Hadirkan Dua Single

Dua singel yang dibawakan oleh JKT48 ini berjudul Jingle Bells dan We Wish You A Merry Christmas.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Natal, grup JKT48 kembali menelurkan sebuah karya. Kali ini, girl group idola asal Indonesia tersebut menyiapkan dua single (double single) teranyar yang bertemakan 'Christmas With JKT48'. Bersama dengan INSIDE, double single ini siap menyapa para pemujanya melalui platform digital seperti iTunes, Apple Music, Melon, Langit Musik dan Spotify.

Kostum manggung JKT 48 di acara Trick or Thrill di AEON Mall BSD City

"Kami berharap dengan double single ini, JKT48 dapat menyuguhkan sesuatu yang berbeda kepada para penggemarnya,'' kata Novi Monik yang menjadi perwakilan dari INSIDE di dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dua singel yang dibawakan oleh JKT48 ini berjudul Jingle Bells dan We Wish You A Merry Christmas. Single bernuansa Natal ini tercatat sebagai kali pertama bagi JKT48 dalam menelurkan karya.

Di dalam Jingle Bells ini, vokal para personal JKT48 ini melahirkan alunan lagu yang menggambarkan keceriaan dan sukacita Natal. Novi yakin singel ini sangat cocok dengan konsep performance JKT48. Musik yang diproduseri oleh Addi Wibowo ini sengaja dikemas sedemikian rupa untuk membuat para pendengarnya dapat menari ketika mendengarnya.

"Itu sebabnya, pada single ini masing-masing anggota JKT48 menyanyikan lagu ini dengan nuansa gembira dan effortlessly, Its so danceable!'' ucap Novi.

Selanjutnya pada single 'We Wish You A Merry Christmas', para personel JKT48 memamerkan harmoni dari karakter-karakter vokal para personelnya. Mendengarkan single ini diyakini para pemuja JKT48 akan bisa terbawa masuk ke dalam suasana Natal versi JKT48. Tempo yang lebih lambat tidak membuat musik dari single ini menjadi kurang bersemangat, namun hal ini justru semakin memperjelas setiap isi lirik yang dinyanyikan.

Pada single kedua ini, dinamika lagu menjadi lebih strong ketika adanya modulasi chord di tengah lagu. Berbeda dengan Jingle Bells, pada lagu We Wish You A Merry Christmas ini mengusung suasana Natal yang lebih intim dan damai, it feels like Christmas at home.

JKT 48

"Pada era digital, kedua single ini sudah bisa dinikmati para penggemar JKT48 hari ini di platform digital seperti iTunes, Apple Music, Melon, Langit Musik dan untuk pengguna Spotify di tanggal 9 Desember nanti,'' tutur Novi.

Shania, salah satu personel JKT48, menyambut gembira dengan dua single terbarunya ini. "Ini apresiasi yang semoga bisa menghibur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini