Sukses

Plagiat EXO, Kolaborasi I.O.I dan TWICE di MAMA 2016 Diprotes

Penampilan group idol I.O.I dan Twice diprotes karena dianggap sama dengan videoklip EXO.

Liputan6.com, Jakarta MNet Asian Music Awards 2016 atau MAMA 2016 telah sukses berlangsung di Hongkong, 2 Desember 2016. Namun cerita mengenai MAMA 2016 masih terus terngiang. Salah satunya, aksi I.O.I dan Twice yang berkolaborasi menampilkan sesuatu yang manis.

Hasilnya, mesin pembuat musik tergambar oleh personel I.O.I dan Twice. Dengan gambar dan suasana ceria dengan warna pastel yang indah menghiasi kolaborasi I.O.I dan Twice.

Saat peri musik dan peri pembuat kopi memiliki aksi yang sama.

Video itu mendapatkan pujian dari penonton yang memadati AsiaWorld-Expo. Sayangnya, aksi I.O.I dan Twice mendapatkan kritikan pedas karena dianggap plagiat gaya EXO.

Adalah Kwon Soon Wook, kakak BoA, menjadi produser panggung untuk konser EXO. Dalam penampilan EXO di konser dengan nuansa Miracles in December, EXO tampil sebagai peri pembuat kopi.

Laman AllKPop mewartakan, Sabtu (3/12/2016), I.O.I dan Twice berperan sebagai peri pembuat musik. Beramai-ramai, mereka memastikan musik akan bisa diputar, membuat orang yang mendengarkannya bahagia.

Sementara, EXO dalam Miracles in December menjadi peri pembuat kopi. Bersama-sama, personel EXO membuat kopi terbaik untuk dinikmati.

"Mereka mengambil ide tentang kopi dan peri-peri pembuat kopi untuk konser Exolution dan Exordium. Aku mohon, jangan lakukan itu," tulis Kwon Soon Wook mengungkapkan kekesalannya saat melihat kolaborasi I.O.I dan Twice.

Kolaborasi I.O.I dan Twice dianggap plagiat dengan video Miracles in December milik EXO (AllKPop)

Seorang netizen menyadari persamaan itu menuliskan, "ternyata bukan aku saja yang melihat kemiripan itu."

Namun ada juga yang menyebutkan, konsep itu memang cukup umum, khususnya mengenai fairy tale. Jadi, tak usah terlalu berlebihan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini