Sukses

Hadapi Masalah, Begini Cara Shandy Aulia dan Suami Berdamai

Shandy Aulia dan sang suami bersepakat tidak akan berantem selama lebih dari tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bahtera pernikahan selalu diselimuti dengan kisah pahit dan manis yang menjadi bumbu dalam hubungan suami-istri. Setidaknya itu lah yang menggambarkan pendapat Shandy Aulia tentang konsep pernikahan.

Telah menikah dengan sang suami, David Herbowo selama lebih dari lima tahun membuat Shandy Aulia paham bahwa percikan api kecil di dalam rumah tangga adalah hal yang wajar. Perempuan berusia 29 tahun itu pun mengakui bahwa dirinya dan sang suami kerap terlibat dalam konflik kecil.

Shandy Aulia saat menjadi bintang tamu 'Dear Haters' di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (25/8/2016). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Dalam rumahtangga berantem itu wajar, namanya juga dua orang dijadikan satu, bohong kalau bilang enggak ada berantem," ujar Shandy Aulia saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016). Ia dan suami pun punya cara sendiri dalam meredam konflik itu.

"Tiga hari kalau berantem harus baikan. Saya sama suami tuh kalau kita berantem harus diselesaikan saat itu juga. Klo diam-diaman, ngambek-ngambekan itu hal wajar. Tapi kita harus sadar, enggak boleh berlarut-larut, harus aware," ucap Shandy Aulia.

Pernikahan tertutup juga dilakukan oleh artis Shandy Aulia. Shandy resmi dinikahi David Herbowo pada 12 Desember 2012. Bali menjadi tempat pasangan ini meresmikan hubungannya yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. (Adrian Putra/Bintang.com)

Meskipun sang suami lebih sering tidak mau kalah dibanding dirinya, Shandy Aulia memaklumi. "Pernah kita enggak ngomong tiga hari. Terus dia deh yang ngomong (duluan). Itu amazing banget karena biasanya selalu dia yang ditegur duluan," Shandy Aulia mengisahkan.

Baginya, kata maaf dan belaian lembut dari sang suami dengan mudah mampu meluluhkan hatinya lagi. "Terus dia bilang 'sorry ya, hun', terus dia cium saya, sudah deh selesai. Dicium terus dipeluk," ucap Shandy sambil tersipu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini