Sukses

Selena Gomez Sudah 3 Bulan Tak Pakai Ponsel

Setelah menderita lupus, Selena Gomez istirahat demi kesembuhannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebagian besar selebritas dunia maupun Tanah Air tentu sudah tak bisa lepas dari ponsel, utamanya smartphone. Pasalnya, dari situlah banyak penghasilan yang bisa mereka raih. Tak heran kalau kita juga sering melihat mereka aktif di media sosial. Namun, pengecualian bagi penyanyi sekaligus aktris Selena Gomez yang saat ini sedang menderita lupus.

Seperti disampaikan Hollywood Life pada awal Desember 2016, Selena Gomez mengaku bahwa dirinya sudah sangat lama tidak menggunakan ponsel. Tak tanggung-tanggung, Selena sudah menghabiskan waktunya tanpa benda canggih tersebut selama tiga bulan.

Penyanyi Selena Gomez saat menghadiri ajang American Music Awards 2015 di Microsoft Theater, Los Angeles, Minggu (22/11). Penyanyi berusia 23 tahun itu tampil seksi dan memesona. (Mark Davis/Getty Images/AFP)

"Saya baru-baru ini mengambil cuti 90 hari. Selama waktu itu saya tidak memegang ponsel saya. Itu yang paling menyegarkan, menenangkan, meremajakan perasaan. Sekarang saya jarang mengangkat telepon saya, dan hanya orang tertentu yang memiliki akses ke saya," kata Selena Gomez kepada Thrive Global.

Selena Gomez juga mengungkapkan bahwa keputusannya untuk cuti panjang adalah karena ia butuh istirahat untuk mengurus dirinya sendiri. Baginya, istirahat panjang sangat diperlukan lebih dari sekedar menetap di panti rehabilitasi untuk sembuh dari penyakit lupus.

Selena Gomez [foto: Celebmafia]

Salah satu efek yang terlihat adalah Selena jadi hampir tidak pernah mengunggah foto apapun di Instagram sejak Agustus 2016. Namun, pekan lalu ia sempat mengunggah foto untuk American Music Awards. Dampak lainnya adalah, banyak kegiatan terkait jadwal rekaman maupun konser yang tidak ia jalani.

Sebelumnya, Selena Gomez pernah mengatakan bahwa ia mengaku suatu hari tidak akan menggunakan media sosial sama sekali. Mengingat kondisi kesehatannya saat ini yang mulai menurun, maka tak heran kalau niatnya untuk meninggalkan ponsel bisa diwujudkan. Terlebih, ia butuh waktu tanpa alat komunikasi agar terbebas dari segala macam pikiran di tengah penyakitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini