Sukses

Ini Arti di Balik Judul Album Terbaru D'MASIV

Tak hanya memberi judul yang unik, D'MASIV pun memutuskan untuk mengubah cara penulisan nama mereka.

Liputan6.com, Jakarta D'MASIV baru saja merilis album teranyarnya. Meski tak memiliki judul, mereka menyebutnya orange album karena warna sampulnya yang dominan jingga.

Band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) itu seolah meneruskan tradisi dari Weezer yang kerap menyebut beberapa album mereka dengan nama warna yang ada di sampul.

Band D'Masiv pada saat proses syuting video klip terbarunya di Museum Transportasi, TMII, Jakarta, Senin (14/11). Band D'Masiv membuat video klip dengan single yang berjudul Melodi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kenapa memilih menggunakan konsep judul album seperti itu, Rian pun membeberkan alasannya.

"Karena kita pengen nonjolin logo barunya D'MASIV. Sebelumnya kan logo kita (huruf) d kecil m besar asiv kecil, sekarang jadi huruf besar semua. Kenapa self-titled, D'MASIV kan artinya besar, kita pengen ada harapan lebih besar lagi dari album ini," ujar Rian saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (4/12/2016).

"Orange karena dari dulu logo kita orange, dan ternyata warna orange artinya bagus, artinya kreatif, inovatif, gak pernah nyerah, terus membahagiakan, menyenangkan. Energi itu yang pengen kita salurin ke penikmat musik," imbuhnya.

d'Masiv saat menerima rekor MURI

Untuk merayakan rilisnya album kelima itu, mereka meluncurkan dengan cara unik, yakni menjalani konser mini di 50 lokasi dalam waktu sehari. Kegiatan itu akhirnya mencetak rekor MURI.

"Waktu itu kita mikir, kayaknya kalau cuma rilis doang biasa, terus kita berpikir, Kayaknya seru kalau kita bikin sebuah promo yang gak biasa. Alhamdulillah hari ini kesampaian, bahkan kita dapat rekor MURI juga," jelas Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini