Sukses

D'Masiv Usung Tema Persatuan di Album Terbaru

Band yang berdiri pada 2003 itu merambah tema variatif di album barunya.

Liputan6.com, Jakarta Telah merilis album yang ke lima, tentunya semakin membuat D'Masiv semakin matang dalam bermusik dan tema lirik. Band yang berdiri pada 2003 itu merambah tema variatif di album barunya.

Dalam album terbarunya yang berjudul self-titled alias orange album, Rian dkk menyebutkan bahwa mereka banyak mengangkat tema persatuan, walaupun masih terselip unsur cinta yang merupakan andalan D'Masiv.

Band D'Masiv pada saat proses syuting video klip terbarunya di Museum Transportasi, TMII, Jakarta, Senin (14/11). Band D'Masiv membuat video klip dengan single yang berjudul Melodi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kan sekarang lagi banyak orang yang susah, saling terpencar dan sebagainya. Banyak lagu-lagu D'Masiv di album ini yang tentang pemersatu. Kayak lagu "Bersama Dalam Cinta." Banyak perasaan di album ini," ungkap Rian kepada wartawan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (4/12/2016).

Penyanyi bernama lengkap Rian Ekky Pradipta itu lalu menambahkan bahwa ada beberapa musikus lintas generasi yang terlibat di penggarapan album baru D'Masiv.

d'Masiv saat latihan jelang ukir rekor di MURI

"Ada Yockie Suryo Prayogo (eks God Bless, Kantata Takwa), Jevin Julian, Andika The Titans, ada musisi etnik juga," ujarnya.

Untuk pemilihan warna oranye, D'Masiv mengaku memilihnya karena warna itu mewakili hal-hal yang positif.

"Orange karena dari dulu logo kita orange, dan ternyata warna orange artinya bagus, artinya kreatif, inovatif, gak pernah nyerah, terus membahagiakan, menyenangkan. Energi itu yang pengen kita salurin ke penikmat musik," beber Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.