Sukses

4 Karakter Paling Pintar di Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta - Intrik dan konflik selalu menghiasi serial Game of Thrones garapan HBO. Alur ceritanya yang berlokasi di abad pertengahan, sarat akan muatan politik tentang kekuasaan yang diperebutkan oleh beberapa karakternya.

Namun, bukan cuma itu daya tarik Game of Thrones. Banyak hal yang membuat serial ini digemari oleh masyarakat dunia. Salah satunya adalah watak setiap karakter yang sangat beragam di sepanjang cerita.

Game of Thrones

Watak saja tidak cukup, Game of Thrones juga menyajikan berbagai karakter dengan kecerdasan yang cukup tinggi. Bahkan, beberapa tokoh dalam serial ini diceritakan berhasil selamat dari maut atau sukses mewujudkan ambisinya berkat kecerdasannya itu.

Setidaknya ada sekitar belasan karakter yang ditampilkan sebagai sosok yang cerdas. Namun, di sini kita hanya akan menggali empat karakter yang hingga musim keenam masih selamat berkat otak encer mereka.

Dalam Game of Thrones, beberapa negara mengidolakan karakter antagonis seperti Joffrey dan Cersei.

Siapa saja keempat karakter paling cerdas dalam serial Game of Thrones? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Tyrion Lannister

Tyrion Lannister adalah karakter yang memiliki perilaku merusak diri sendiri. Contoh saja ia gemar meminum minuman keras dan bercinta dengan para wanita. Namun kecerdasannya tak perlu dipertanyakan lagi.

Sumber: IMDb

Dipadu dengan gaya bicaranya yang tajam, ia beberapa kali membuktikan bisa diterima oleh orang-orang terpandang. Sikap Tyrion aslinya sangat baik, bijaksana, dan peduli. Namun terkadang kesetiaannya membawa kepada kejatuhannya.

Terakhir kali, Tyrion berada di sisi Daenerys Targaryen. Di musim ketujuh ia kembali harus membuktikan bahwa dirinya bisa membawa sang ratu duduk di tahta terbesar umat manusia.

2 dari 5 halaman

Petyr Baelish alias Little Finger

Little Finger bukanlah sosok yang benar-benar baik. Ia sering kali memanipulasi keadaan dan kerap menimbulkan penderitaan bagi orang-orang yang dianggap bermasalah dengannya. Namun, ia memiliki niat untuk membongkar rahasia di negerinya yang sangat kental dengan unsur politik.

Aidan Gillen sebagai Petyr Baelish alias Littlefinger di Game of Thrones. (Goss.ie)

Awalnya, Little Finger hanyalah anak orang miskin yang akhirnya memiliki rumah bordir. Ia memiliki kemampuan untuk mempengaruhi kliennya serta memanipulasi orang-orang kaya maupun yang sedang berkuasa.

Kecerdasan Little Finger juga kadang membawa petaka bagi sebagian besar Westeros, benua di Game of Thrones. Ia tergolong sebagai karakter cerdas yang selalu bertindak untuk kebaikannya sendiri.

3 dari 5 halaman

Cersei Lannister

Cersei Lannister merupakan karakter antagonis yang hanya bermukim di sekitar King's Landing, pusat kota terbesar dalam dunia Game of Thrones. Banyak yang membenci karakter ini karena wataknya yang bengis dan keji.

Proyek serial kolosal fantasi Game of Thrones mempersiapkan adegan telanjang karakter Cersei Lannister. Lantas, apa artinya?

Kecerdasan Cersei di atas sifatnya yang dingin, ambisius, dan egois, membuat rencananya selalu berjalan lancar. Terlebih, ia memiliki pemikiran bahwa siapapun yang bukan klan Lannister adalah musuhnya.

Terakhir kali, kita melihat rencananya di King's Landing sukses besar. Setelah menjalani hukuman yang memalukan, dendamnya atas hukuman tersebut berhasil dilampiaskan dan ia kini diangkat menjadi ratu.

4 dari 5 halaman

Lord Varys

Seperti halnya Little Finger, Lord Varys juga merupakan sosok yang terampil dalam melakukan manipulasi. Varys sudah beberapa kali memanipulasi teman dan musuh-musuhnya dengan kecerdasannya di atas sikapnya yang seolah berkemauan lemah dan sederhana.

Peter Dinklage sebagai Tyrion Lannister dan Conleth Hill sebagai Varys dalam Game of Thrones (Macall B.Polay/HBO)

Memiliki julukan "Laba-laba", Varys mampu memberi nasihat-nasihat yang menyelamatkan para penguasa dari keruntuhan. Gelarnya di jajaran dewan kerajaan, didapatnya berkat kerja keras dan kecerdasan sendiri. Awalnya, ia hanya seorang budak di daerah kumuh.

Ia juga ahli dalam urusan memata-matai hingga disegani oleh kaum bangsawan maupun rakyat jelata. Maka tak heran kalau ia mampu berkembang di lingkungan yang sangat keras.

Artikel Selanjutnya
Dianggap Mirip Maria Ozawa, PNS Ini Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Keysha Pilih Cerai, Audi Nekat Jadi Istri Kedua Juno