Sukses

Legend of the Blue Sea dan Goblin, Sukses Bikin Demam Baru

Perolehan rating fantastis Legend of the Blue Sea dan Goblin.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, Legend of the Blue Sea mampu merebut hati masyarakat sejak penayangan perdananya. Di awal episode saja, drama garapan Jin Hyeok ini sudah menoreh angka 16,4 persen versi perhitungan Nielsen.

Dari episode ke episode, drama Rabu-Kamis yang tayang di chanel SBS itu terus merangkak naik. Hingga episode terbaru, yakni episode enam, Legend of the Blue Sea telah meraih angka 18,9 persen untuk skala nasional, dan 22,1 persen untuk skala regional, Seoul.

[Foto: doc SBS]

Pencapaian rating ini sekaligus menandai Legend of the Blue Sea sebagai salah satu drama tersukses di tahun ini selain Descendants of the Sun yang tayang di KBS2, untuk kategori televisi Nasional.

Dalam siaran televisi Nasional, SBS memang boleh berbangga hati dengan kesuksesan Legend of the Blue Sea. Sementara siaran televisi kabel sendiri, tvN sedang memegang kendali lewat drama bergenre fantasi romantis, Goblin.

Goblin menyajikan deretan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na. Drama ini memulai episode perdananya pada hari Jumat kemarin dengan perolehan rating sebesar 6,3 persen. Hasil ini mengalahkan drama Replay 1988 yang pada saat itu meraih angka 6,1 persen pada episode pertama.

[Foto: Doc tvN]

Di episode kedua, Goblin juga mengalami peningkatan rating yang cukup tinggi, yakni menyentuh angka 7,9 persen. Rating tersebut tentu memang tak bisa disetarakan dengan televisi nasional, karena memiliki cara perhitungan yang berbeda.

Untuk tayangan yang biasa tayang di televisi kabel seperti tvN atau JTBC, acara hiburan dengan rating kisaran angka tiga hingga empat persen saja sudah bisa dikatakan tinggi. Tapi, dengan kedua drama yang telah mencetak prestasi rating di kategori masing-masing televisi, Maka, dua drama ini perlu diantisipasi dan dinantikan tiap minggunya. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini