Sukses

Jimmy Kimmel Jadi MC Piala Oscar 2017 Berkat ABC?

Nama Jimmy Kimmel disebut-sebut akan menjadi pemandu Piala Oscar 2017.

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap penyelenggaraan malam puncak Academy Awards, satu hal yang ditunggu-tunggu pemirsa bukan hanya pengumuman siapa yang akan membawa pulang Piala Oscar. Namun juga banyolan dan juga gimmick dari sang pembawa acara.

Baru-baru ini, akhirnya keluar satu nama yang akan melanjutkan jejak Chris Rock untuk berdiri di panggung Dolby Theatre.

Jimmy Kimmel saat menjadi host ajang Emmy Awards 2016. foto: eonline

Dilansir dari Variety, Selasa (6/12/2016), bisik-bisik di Hollywood menyebut penyelenggaraan Piala Oscar tahun depan akan dipandu oleh pembawa acara talk show populer, Jimmy Kimmel.

Nama Jimmy Kimmel kabarnya akan akan diumumkan secara resmi oleh produser acara Oscar, Michael De Luca dan Jennifer Todd. Bila ini benar terjadi, maka Jimmy Kimmel akan memandu Oscar ke-89 yang akan diselenggarakan pada 26 Februari 2017, sekaligus akan menjadi debutnya sebagai MC Oscar.

Sebelum ini, nama Jimmy Kimmel memang telah muncul sebagai salah satu calon MC Oscar. Hal ini diakui oleh sang produser sendiri, pada sebuah wawancara November kemarin.

"Semua nama sedang dipertimbangkan. Seperti yang kami katakan, kami sedang menggodoknya. Jimmy juga termasuk," kata keduanya.

Meski Jimmy Kimmel telah memiliki pengalaman cukup panjang di dunia pertelevisian, namun pemilihan dirinya sebagai MC Oscar diprediksi lebih dikarenakan aspek bisnis. Pasalnya, hak siar Oscar berada di tangan ABC, yang juga memproduksi talk show Jimmy Kimmel Live!.

Pemandu acara Emmy Awards Jimmy Kimmel membagi-bagikan sandwich selama penghargaan Emmy Awards 2016, di Los Angeles, Minggu (18/9). Jimmy Kimmel bekerjasama dengan sang ibu membagikan 7.000 sandwich selai isi kacang kepada para hadirin. (AFP PHOTO/Valerie MACON)

Selain itu, bos Disney/ABC Television Group, Ben Sherwood, sebelum ini juga memberi promo terhadap Kimmel yang sebelumnya memandu Emmy Awards. Menurut dia, performa Kimmel lah yang telah mendorong kesuksesan Emmy Awards.

"Kami pikir Jimmy pantas menerimanya, dan kami harap Jimmy bisa menjadi MC Oscar," tuturnya.

Dikabarkan pula, bahwa pihak Academy Awards telah memperpanjang kontrak dengan ABC hingga tahun 2028, senilai USD75 juta atau tak kurang dari Rp1 triliun. Dalam kesepakatan ini, ABC mendapat hak untuk lebih aktif memberikan masukan untuk penyelenggaraan Piala Oscar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.