Sukses

Mau Ketemu Anak, Brad Pitt Wajib Tes Narkoba 4 Kali Sebulan

Informasi terbaru soal perceraian Brad Pitt dengan Angelina Jolie terkuak dalam sebuah dokumen pengadilan yang terkuak ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian antara Brad Pitt dan Angelina Jolie tampaknya masih terus berkutat dengan masalah perwalian anak. Bila sebelumnya Jolie-Pitt telah menemukan kata sepakat soal ini, kini perjanjian tersebut makin diperkuat dengan keluarnya perintah sementara dari pengadilan.

Dilansir dari People.com, Selasa (6/12/2016), surat ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kesepakatan yang telah mereka buat sebelumnya. Namun bedanya, bila kesepakatan mereka sebelumnya bersifat sukarela, dengan adanya surat pengadilan tersebut maka butir-butir kesepakatan lantas bersifat mengikat.

Angelina Jolie dan Brad Pitt bersama keenam anak-anaknya. (foto: people)

Salah satunya, mengenai hak Brad Pitt untuk mengunjungi anak-anaknya. TMZ melaporkan, salah satu poin dalam surat pengadilan tersebut, adalah Brad Pitt harus melakukan tes narkoba secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dulu, minimal empat kali dalam satu bulan.

"Sebelumnya Brad Pitt melakukan tes ini secara sukarela. Tapi setelah hakim menandatangani dokumen tersebut, tes ini menjadi wajib dan hanya bisa dibatalkan oleh pengadilan," kata seorang sumber pada ET.

Seorang psikolog yang memiliki spesialisasi soal perwalian anak juga akan menganalisis kondisi mental Brad Pitt dan anak-anak. Seluruh anggota keluarga juga harus menjalani terapi psikologis.

Ketentuan ini berlaku sampai muncul perintah pengadilan pengganti, atau kedua orangtua setuju untuk mengubah isi surat ini.

Angelina Jolie dan Brad Pit beserta keenam anak-anaknya (sumber Brightside.me)

Sementara itu, Steve Mindel, pakar hukum di bidang keluarga, menyebutkan bahwa keputusan pihak Angelina Jolie untuk mengesahkan kesepakatannya dengan Brad Pitt ke pengadilan adalah satu hal yang tak biasa.

"Alasan yang pertama, karena seleb biasanya menginginkan anonimitas. Alasan yang kedua, adalah mempertimbangkan soal anak-anak. Dengan masuknya dokumen itu, orang mendapatkan informasi mengenai anak-anak mereka," kata Mindel.

Karena itu ia mengaku heran, karena untuk orang-orang sekelas Angelina Jolie dan Brad Pitt, privasi adalah satu hal yang sangat penting untuk keamanan mereka.

"Hal ini bisa diartikan sebagai pesan untuk Brad, bahwa Angelina Jolie ingin hal ini lebih terlihat ke muka publik. Tapi hal ini bukan satu hal yang bagus untuk seleb seperti mereka," kata Mindel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.