Sukses

Akon Ajak Calon Penyanyi Wujudkan Mimpi

Kelebihan dari kontes ini adalah kontestan yang tinggal jauh di pedalaman tak perlu bersusah payah datang ke kota.

Liputan6.com, Jakarta - Acara pencarian bakat sebagai penyanyi seperti American Idol, X Factor maupun The Voice akan menemukan pesaing baru yaitu Kontes Music Global yang mulai diluncurkan di Dubai. Acara ini dimeriahkan oleh aktor Hollywood Boris Kodjoe, bintang musik multi platinum Akon, serta bintang tamu dari Ghana, Becca.

Hingga 1 Februari 2017 mendatang, perusahaan teknologi Tulwe Inc terus keliling dunia mencari penyanyi berbakat. Bagi yang layak akan mendapatkan kontrak senilai US$1 juta.

Dr. Anthony Karim Adam, CEO sekaligus salah satu perintis Tulwe Inc merupakan pecinta kontes musik. Untuk itu, Adam ingin memberi kesempatan kepada siapapun dan dari manapun untuk menunjukkan bakat terpendamnya.

"Tidak peduli dari Bali, Papua, Bangkok, Bangalore, atau bahkan dusun terpencil di Kenya, bisa berpartisipasi," terang Adam dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/12/2016).

Kelebihan dari mengikuti kontes ini adalah kontestan yang tinggal jauh di pedalaman tak perlu bersusah payah datang ke kota untuk mengikuti audisi. Mereka hanya tinggal merekam video saat bernyanyi, hasilnya diunggah ke aplikasi Tulwe.

Adam menjelaskan aplikasi musik Tulwe ini memudahkan kontestan hanya dengan bermodalkan smartphone. "Ini tidak berlawanan dengan acara kontes musik yang tayang di televisi. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini