Sukses

Aceh Diguncang Gempa, Gracia Indri Takut Tsunami Terulang

Gracia Indri berharap keluarga korban gempa Aceh bisa diberi ketabahan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali berduka. Aceh diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 skala richter, Rabu (7/12/2016) pagi. Lebih dari 100 orang meninggal dunia dan banyak bangunan yang hancur.

Mengetahui kabar tersebut, Gracia Indri mengaku kaget. Bintang sinetron Bidadari ini mengaku takut gempa tersebut bisa mengakibatkan tsunami lagi di Aceh. Seperti diketahui, Bumi Serambi Mekah sempat tersapu tsunami pada 26 Desember 2004 dan mengakibatkan lebih dari 280 ribu orang tewas.

Warga melintas di depan masjid yang roboh usai gempa di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/11). Selain meruntuhkan bangunan, gempa bumi berkuatan 6,4 SR ini telah menelan banyak korban jiwa. (Antara Foto / Irwansyah Putra / via REUTERS)

"Kebetulan aku baru baca tentang itu (gempa), sudah begitu ada gempa susulan lagi. Kaget banget sih, kayak flashback, ini kan sudah di akhir tahun lagi. Takut (tsunami) terjadi lagi kayak dulu," ujar Gracia Indri, saat ditemu di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (7/12/2016).

Duka yang mendalam ditunjukan istri David Noah untuk Aceh. Meskipun tak ada sanak saudaranya di sana, namun sebagai sesama bangsa, Gracia Indri ikut merasakan duka bagi warga Aceh.

Gracia Indri. (Foto: Andy Masela/Bintang.com)

"Memang enggak ada saudara di sana. Tapi kan pasti teman-teman di sana tetap saudara kita juga," kata Gracia Indri.

Gracia Indri berharap tak ada lagi korban jiwa dari gempa tersebut. Ia juga berharap keluarga korban bisa diberikan ketabahan. "Buat yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ikhlas," kata Gracia Indri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.