Sukses

Dramatis, Ihsan Tarore Tersingkir dari D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Konser Result Top 9 Group A Dangdut Academy Asia 2 jadi ajang hidup mati bagi Rojer Kajol. Wakil Malaysia tersisa ini pun mengerahkan segala kekuatan untuk penampilan terbaiknya demi merebut satu dari dua tiket untuk maju ke babak selanjutnya.

Usaha Rojer tak sia-sia. Meski tertinggal 4 poin di show malam pertama dari dua jagoan tuan rumah; Rani dan Ihsan Tarore, Rojer mampu bangkit lewat penampilan memukaunya kala membawakan lagu berjudul "Cintaku Pasti Kembali".

Rojer Kajol D'Academy Asia 2

Alhasil, babak penjurian pun berlangsung menegangkan. Rani yang sebelumnya berbagi puncak dengan Ihsan, langsung meninggalkan pesaing beratnya tersebut. Total nilai poinnya tak terkejar sejak juri pertama. Usai enam juri memberi nilai, Rani tetap kokoh di posisi pertama dengan raihan 1075 poin. Rani pun menjadi kontestan pertama yang berhak lolos.

Sementara Ihsan dan Rojer saling bertukar posisi berkali-kali. Kepastian kontestan tersenggol baru didapat tepat di penjurian terakhir yang dilakukan Zul 2 BY 2. Juri asal Malaysia ini langsung memberi nilai 91 untuk Ihsan. Ihsan yang hingga juri kelima masih unggul 2 poin pun menyegel jumlah nilai sebesar 1068 poin.

Penonton sudah menebak Ihsan bakal lolos karena kini selisih poinnya dengan Rojer mencapai 93 poin. Namun ternyata harapan penonton lenyap. Secara mengejutkan, Rojer justru mendapat poin sebesar 94. Total nilainya pun menjadi 1069 poin. Itu berarti pria bertubuh gempal ini unggul tipis 1 poin dari Ihsan. Rojer pun dipastikan menyusul Rani lolos ke babak selanjutnya.

Penonton yang memadati Studio 5 Indosiar lantas menampilkan dua ekspresi berbeda. Penggemar Rojer menyambut dengan gemuruh. Di sisi lain, wajah-wajah lesu fans Ihsan nampak memperlihatkan mimik kecewa.

Ihsan Tarore juarai Dangdut Academy Celebrity

Ihsan sendiri langsung menghibur penggemarnya. Dengan lapang dada, pria yang kini tengah dekat dengan Denada ini juga tak lupa mendoakan rekan-rekannya serta kontestan lain dari negara tetangga bisa terus menampilkan aksi terbaik guna mendapatkan juara baru yang pastinya adalah yang terbaik.

Dengan tersingkirnya Ihsan, otomatis wakil Indonesia pun berkurang satu. Namun, Indonesia masih memiliki lima jagoan di Top 9. Dua diantaranya akan tampil di Group B yang mulai bertarung Kamis (9/12/2016) nanti malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini