Sukses

Guardians of the Galaxy Vol. 2 Tak Tersambung dengan Avengers?

Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 2 tak ingin terganggu oleh film-film Avengers meskipun sama-sama milik Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles - Franchise Marvel Cinematic Universe telah sampai pada babak ketiga. Semenjak perilisan Captain America: Civil War, fans terlihat antusias dan Marvel meraup keuntungan yang cukup besar di seluruh dunia. Bahkan, film yang baru saja tayang, Doctor Strange, turut meraih pencapaian yang lumayan besar. Tahun depan, fans Marvel bakal menikmati Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Seperti dilansir dari Movie Web, Selasa (6/12/2016), setelah dirilisnya trailer kedua Guardians of the Galaxy Vol. 2, sebuah kabar yang menimbulkan tanda tanya muncul. Sutradara James Gunn seolah mengaku film keduanya di jagat sinema Marvel ini tak akan memiliki koneksi dengan franchise tersebut.

Marvel Cinematic Universe. (Marvel Studios)

Kala itu, James Gunn menjawab sebuah pertanyaan penggemar di Twitter dalam sesi "BornAGeek". Penggemar bertanya mengenai hal yang mengekang James Gunn saat membuat Guardians of the Galaxy Vol. 2, karena filmnya tengah berada di ranah franchise Marvel Cinematic Universe.

Secara mengejutkan, James Gunn melalui akun Twitter @JamesGunn menjawab, "Saya sangat berada di luar angkasa yang tidak terhubung pada saat ini, di luar Thanos di Vol 1, saya tidak pernah harus berurusan bahkan dengan satu momen kontinuitas."

Dalam Guardians of the Galaxy yang perrtama, karakter Thanos yang diperkenalkan dalam ending The Avengers, ditampilkan cukup lama. Aktor Josh Brolin memerankan sosok jahat dan keji tersebut. Kehadiran Thanos merupakan salah satu hal yang mengekang Guardians of the Galaxy agar bisa terkait dengan franchise film-film Marvel.

Guardians of the Galaxy Vol. 2. (The Next Web)

Selain Thanos, Guardians of the Galaxy juga memiliki unsur yang melekat dengan film-film Avengers, yaitu adanya benda bernama Orb yang merupakan salah satu Infinity Stones (Batu Abadi). Benda tersebut bersinggungan erat dengan ambisi Thanos. Namun begitu, Thanos dipastikan tak muncul dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Kabar baiknya, karakter-karakter utama yang terdiri dari Star-Lord, Gamora, Drax the Destroyer, Rocket Raccoon, dan Groot, akan muncul dalam Avengers: Infinity War. Jadi, bisa saja pernyataan James Gunn tersebut sekedar menegaskan bahwa kisah utama Guardians of the Galaxy Vol. 2 tak akan diganggu oleh kemunculan Thanos maupun Batu Abadi.

Dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, serta Dave Bautista, Guardians of the Galaxy Vol. 2 dijadwalkan tiba pada 5 Mei 2017. Kisahnya berselang dua bulan setelah film pertama. Perjalanan lima anggota Guardians menembus kosmos berujung pada pencarian jati diri ayah kandung Star-Lord.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.