Sukses

Kaleidoskop 2016: Isu Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani kehidupan sebagai seorang selebritas rupanya tidak seindah yang dibayangkan. Di tengah usaha mengejar karier yang gemilang, ada saja gosip tak sedap yang berusaha menghancurkan.

Raffi Ahmad misalnya. Statusnya sebagai seorang bintang besar rupanya tidak bisa menyelamatkannya dari kabar miring. Sekecil apapun, tindak tanduknya pasti menjadi sorotan publik yang akhirnya berbuntut skandal.

 Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Cerita Raffi Ahmad dengan para wanita pun sepertinya belum berakhir. Dari sejumlah wanita yang dikabarkan dekat dengannya, sosok Ayu Ting Ting lah yang paling kontroversial.

Keduanya diisukan terlibat perselingkuhan saat Raffi sudah menjadi seorang suami bagi Nagita Slavina dan ayah dari Rafathar Malik Ahmad. Dugaan hubungan terlarang itu semakin diperkuat dengan kemunculan sejumlah bukti.

Mulai dari tiket penerbangan dari Belanda ke Jakarta, mobil mewah hingga berujung pada perseteruan Raffi dengan ibu mertua dan adik iparnya. Apalagi hingga saat ini, belum ada klarifikasi langsung dari Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting terkait isu tersebut.

 Ayu Ting Ting, termasuk dalam beberapa wanita ternama di Tanah Air yang dikabarkan pernah jatuh ke pelukan Raffi Ahmad. (Berbagai Sumber)

Sejak tersiarnya gosip tak sedap itu, Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad bak santapan yang tak pernah bosan dikonsumsi publik. Bahkan di penghujung tahun 2016 ini, skandal mereka masih terus bergulir. Bagaimana kronologinya? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Kemesraan Berbuah Boikot

Semula, jalinan persahabatan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad tampak baik-baik saja. Namun, semakin lama kedekatan mereka dinilai berlebihan dan tak biasa oleh publik.

Tak jarang Raffi dan Ayu tepergok bersikap genit pada satu sama lain yang mana perilaku tersebut bahkan terlihat jelas di layar kaca. Seperti beberapa waktu lalu, Raffi tertangkap kamera sedang menyentuh lengan dan paha Ayu Ting Ting.

Tingkah laku mereka yang dianggap sudah kelewatan itu akhirnya menimbulkan kemarahan publik. Hingga seorang netizen bernama Delia Bunga membuat petisi yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memboikot acara Raffi-Ayu di televisi.

"Kita awalnya menganggap mereka hanya bercanda dan profesional dalam bekerja,tapi makin lama kok malah tambah menjadi jadi padahal pas syuting perempuan disana banyak tapi kenapa cuman ayu ting ting doang yang diperlakukan seperti itu oleh Raffi Ahmad. Aneh bukan?" tulisnya dalam petisi online yang ia unggah di situs Change.org. Hingga kini, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 6 ribu orang.

2 dari 6 halaman

2. Tiket Penerbangan dan Rekening Telepon Jadi Saksi Bisu

Sempat beberapa waktu mereda, skandal perselingkuhan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting kembali memanas setelah keduanya diduga terbang ke Belanda bersama.

Pada pertengahan tahun 2016 kemarin, publik dihebohkan dengan kemunculan foto tiket pesawat atas nama Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting dengan nomor dan waktu penerbangan yang sama. Tiket penerbangan pukul 15.45 dengan nomor penerbangan GA89 dari Amsterdam, Belanda, menuju Jakarta pada 17 Juli 2016.

Namun ketika dikonfirmasi, Ayu Ting Ting mengelak dan mengatakan jika di hari itu dirinya sedang berada di rumah. "Sok, coba diperhatiin saja. Kalau orang pintar pasti tahu," kata Ayu Ting Ting kala itu.

Sementara Raffi Ahmad berdalih dengan mengatakan bahwa kepergiannya ke Belanda untuk keperluan bisnis semata. "Enggak lah. Enggak ada apa-apa, gue berangkat sendirian dengan manajemen mengurus bisnis," akunya.

Selain tiket, di media sosial juga beredar screen capture tagihan telepon Raffi Ahmad yang mencapai Rp 14juta. Menariknya, di tagihan tersebut ada satu nomor yang sering dihubungi setiap puku empat pagi oleh Raffi dan disebut-sebut adalah milik Ayu Rosmalina--nama asli Ayu Ting Ting--.

3 dari 6 halaman

3. Mobil Mewah Tanda Cinta?

Bukti hubungan terlarang Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting terus bermunculan. Setelah tiket penerbangan dan tagihan telepon, beredar kabar bahwa Raffi telah membelikan Ayu sebuah mobil Mini Cooper.

Mobil kelas premium yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah. Mobil Mini Cooper berwarna kuning garis hitam itu tampak teparkir di salah satu sudut pekarangan rumah pelantun "Alamat Palsu" itu.

Namun ketika dikonfirmasi, Ayu lagi-lagi mengelak dan berdalih jika mobil tersebut bukanlah miliknya. "Bukan punya saya itu, punya orang itu mobilnya," kata Ayu Ting Ting.

4 dari 6 halaman

4. Tepergok Adik Ipar sedang Berduaan

Kabar perselingkuhan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting semakin panas setelah tersiar isu bahwa keduanya keluar dari apartemen yang sama. Parahnya lagi, kebersamaan mereka tepergok Marsha Tengker, adik kandung Nagita Slavina.

Isunya, hubungan terlarang Raffi dan Ayu sudah sampai ke telinga ibunda Nagita, Rieta Amilia. Tak lama setelah itu, Riet bahkan diketahui jatuh sakit.

Namun kabar tersebut langsung dibantah keras oleh Raffi Ahmad. Artis 29 tahun itu mengaku saat itu ia tengah bersama dengan sang istri.

"Orang mau syuting (program televisi) Super Deal semalam, sampai jam 2. Kemarin juga ditemani, kok. Ada-ada aja lu, tanya aja sama Gigi, orang semalam gue sama Gigi ditemani syuting sampai jam 2 malam," kata Raffi Ahmad kepada awak media.

Namun apa yang dikatakan Raffi berbeda dengan pengakuan sang ibu, Amy Qanita. Dalam sebuah pernyataannya di tayangan infotainment, ia menyebut Raffi dan Ayu memang bertemu di sebuah apartemen, namun bukan pertemuan istimewa. "Karena mereka kan memang dekat, sudah sering ketemulah satu pekerjaan," kata Amy Qanita.

5 dari 6 halaman

5. Raffi - Ayu Umrah Bareng?

Di pertengahan November 2016 kemarin, muncul kabar yang tak kalah mengejutkan tentang Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. Ada informasi yang menyebutkan bahwa Raffi bakal menjalankan ibadah umrah bersama Ayu di bulan Desember.

Kabar tersebut mencuat setelah sang istri, Nagita Slavina dan ibu mertuanya, Amy Qanita, lebih dulu menjalankan umrah di bulan Oktober lalu.

Namun begitu memasuki bulan Desember, rencana Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting untuk umrah bareng kabarnya dibatalkan. "Enggak jadi akhir tahun ini (umrah). Di-cancel. Ada sesuatu hal yang bikin enggak jadi," ujar Amy Qanita saat ditemui baru-baru ini.

Artikel Selanjutnya
Berderai Air Mata, Nagita Slavina Bicara soal Raffi Ahmad
Artikel Selanjutnya
Kompak Lakukan Ini, Raffi Ahmad - Ayu Ting Ting Makin Dekat?