Sukses

Sebut Leticia Nakal, Anji Tuai Pujian dari Netizen

Leticia Charlotte, putri Sheila Marcia baru saja ditegur oleh sang papa, Anji lantaran memukul adiknya, Eces.

Liputan6.com, Jakarta Leticia Charlotte, putri Sheila Marcia baru saja ditegur oleh sang papa, Anji lantaran memukul adiknya, Eces. Meski sudah berbuat salah, Anji tak memarahi ataupun memukulnya.

Dalam nasihatnya, Anji beberapa kali menyebut kata nakal yang ditujukan untuk Leticia. Bukan tanpa alasan, pelantun 'Dia' tersebut ingin memberitahu Leticia bahwa perbuatan yang dilakukannya itu salah.

Dalam video berdurasi 44 detik ini, Anji menanyakan dengan lembut alasan Leticia Charlotte memukul adiknya. Anak sulung Sheila Marcia inipun mengatakan kalau sang adik, Eces nakal makanya dia pun memukulnya.

Anji menjemput Leticia Charlotte dari sekolah [foto: instagram]

Sambil mengelus rambut, Anji menasihati bahwa perbuatan yang dilakukan Leticia itu tak beda dengan adiknya, sama-sama nakal.

Video ini pun diunggah di akun Instagram Leticia, beberapa hari lalu. "Begini, yang dipukul bukanlah Saga atau Sigra tapi Nael/Eces. Jadi saya rasa bukan karena kecemburuan. Mungkin saja Leticia mencontoh hal jelek dari teman atau yang dilihat di TV/YouTube/media lainnya. Sebagai orangtua, saya merasa harus memberi tahu Leticia ketika DIA salah. Bukan memarahi berlebihan loh ya, tapi diberi tahu bahwa itu salah," tulis Anji sebagai keterangan video.

"Kalau kata NAKAL diganti KREATIF, nanti Leticia akan berpandangan bahwa nakal itu adalah kreatif dan malah melakukan itu terus-menerus. Malah salah menurut saya. Sekali lagi, ini MENURUT SAYA, Papanya. Ini juga selalu saya komunikasikan sama Mamanya," tambahnya.

Anji bersama putrinya, Leticia Charlotte Agraciana Joseph. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Perbuatan Anji ini pun menuai pujian dari para netizen. Sebagai seorang laki-laki, Anji bisa berlaku lembut dengan buah hatinya, netizen pun salut. Seperti kata akun @lisna_gaya, "Aku inget ayah...Manji, sdh pergi 3 thn lalu, sedih rasanya inget ayah, stiap Manji bermesraan sma leticia...cara menasehati, menegur, dgn lembut nmun bisa juga tegas, jgn pernah sia2 kan wktu bersama DIA2 mu Manji. , krna tdk akan tau, kapan kita kehilangan seseorang yg kita sayang....& menyesal itu rasanya sakit jika orng yg disayang pergi selamanya, sprti tdk cukup wktu untk bermesraan manja sprti ticia dgan Manji..& anak2 nya yg lain yg cerdas2 & keren...Smoga bahagia slalu Manji & keluarga...(maff kebawa perasaan heheh)."

Sementara, akun @grosir_bros_termurah menulis, "Manji keren dah cara mendidik salut buat @duniamanji." Dan akun @handayanihanapi menulis, "Hmmmm.... Good job manji.kalo kata anak ku dulu well done bun....hahaha dunia anak2 slalu menjadi bahasan kita ortu saat mereka beranjak abg lebih banyak main dengan gadget sedikit bicara."

 

 

. [video] Kenapa tidak boleh pake kata NAKAL? Kenapa kata NAKAL harus diganti dengan kata KREATIF? Nanti #LeticiaCharlotte tidak tahu dong kalau DIA salah? . Begini, yang dipukul bukanlah Saga atau Sigra tapi Nael/Eces. Jadi saya rasa bukan karena kecemburuan. Mungkin saja Leticia mencontoh hal jelek dari teman atau yang dilihat di TV/YouTube/media lainnya. Sebagai orangtua, saya merasa harus memberi tahu Leticia ketika DIA salah. Bukan memarahi berlebihan loh ya, tapi diberi tahu bahwa itu salah. . Kalau kata NAKAL diganti KREATIF, nanti Leticia akan berpandangan bahwa nakal itu adalah kreatif dan malah melakukan itu terus-menerus. Malah salah menurut saya. Sekali lagi, ini MENURUT SAYA, Papanya. Ini juga selalu saya komunikasikan sama Mamanya. @itsmarciajoseph juga Minda @winatalia bahkan Oma @mariajosephvdh . . Menurut saya, seorang anak harus tahu dan diberi tahu ketika DIA salah. Juga harus diberi tepuk tangan dan pujian ketika DIA membuat sesuatu yang hebat/berprestasi. . Oiya, saya lihat beberapa akun yang bilang jangan pake kata NAKAL, belum punya anak. Juga yang bilang kenapa sepatu ditaro di tangga, rumah kami sedang renovasi jadi barangnya bertebaran di mana-mana. Hehe. . Jangan lupa senyum hari ini. Ting. #ParENTINGgayaAnji

Video kiriman Leticia Charlotte (@leticiacharlotte) pada


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini