Sukses

6 Adegan Film Bollywood Paling Romantis

Liputan6.com, Mumbai - Salah satu yang paling disukai dari film Bollywood adalah adegan romantisnya. Banyak penonton dibuat meleleh oleh akting para aktor Bollywood ketika beradegan romantis.

Meski sudah ada jutaan judul film Bollywood, hanya ada beberapa adegan romantis di film Bollywood yang sangat dikenang hingga saat ini.

Liputan6.com mencoba merangkum enam adegan romantis di film Bollywood yang sangat dikenang. Berikut rangkumannya, yang dihimpun dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Shahrukh Khan dan Kajol di Film Dilwale Dulhania Le Jayenge

Orang Indonesia mungkin mengenang Shahrukh Khan lewat film Kuch Kuch Hota Hai. Namun di India, film paling romantis sepanjang masa adalah film yang dibintangi Shahrukh Khan dan Kajol berjudul Dilwale Dulhania Le Jayenge.

Adegan paling dikenang di film yang rilis pada 20 Oktober 1995 itu adalah ketika Raj (Shahrukh Khan) dan Simran (Kajol) berada di sebuah jembatan di Eropa. Di situ, Raj mengungkapkan perasaannya terhadap Simran. Simran terlihat begitu serius mendengarkan kalimat cinta dari Raj.

Meski pada akhirnya Raj ternyata hanya bercanda, momen tersebut paling dikenang sebagai adegan paling romantis di film Dilwale Dulhania Le Jayenge.

2 dari 7 halaman

Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor di Film Jab We Met

Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor benar-benar menjadi pasangan yang serasi untuk film Jab We Met. Adegan klimaksnya adalah ketika Geet (diperankan Kareena Kapoor) berjalan menuju Aditya (Shahid Kapoor). Di situ Geet menyatakan perasaannya yang mendalam kepada Aditya, meski di tempat itu ada pacar Geet, Anshuman (Tarun Arora).

Adegan ciuman Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor membuat penonton merinding. Gara-gara film tersebut, Kareena dan Shahid kemudian berpacaran. Keduanya ini akhirnya putus, dan kini sudah menikah dengan pasangan masing-masing.

3 dari 7 halaman

Shahrukh Khan dan Madhuri Dixit di Film Dil To Pagal Hai

Shahrukh Khan memang rajanya film-film romantis. Meski Kajol dianggap sebagai pasangan serasi Shahrukh Khan, bukan berarti aktor 51 tahun itu tak cocok dipasangkan dengan artis lain.

Salah satu film Shahrukh Khan yang dianggap paling romantis adalah Dil To Pagal Hai. Dipasangkan dengan Madhuri Dixit, chemistry keduanya dianggap begitu mengena.

Salah satu adegan paling dikenang dalam film Dil To Pagal Hai adalah ketika Rahul (diperankan Shahrukh Khan) menyatakan perasannya kepada Pooja (Madhuri Dixit). Hal tersebut terjadi ketika Rahul dan Pooja tengah berada di atas panggung untuk tampil dalam sebuah drama musikal. Adegan yang dilakukan Pooja di luar naskah sehingga membuat kru dan pemain drama lainnya bingung.

Namun chemistry Shahrukh Khan dan Madhuri Dixit begitu mengena dalam adegan tersebut. Adegan itu pun dianggap sebagai salah satu adegan paling romantis di film Bollywood.

4 dari 7 halaman

Shahrukh Khan dan Kajol di Film Kuch Kuch Hota Hai

Masih dari Shahrukh Khan dan Kajol. Setelah film Dilwale Dulhania Le Jayenge, chemistry Shahrukh Khan dan Kajol dianggap paling mengena lewat film Kuch Kuch Hota Hai (1998).

Salah satu adegan yang paling dikenang dan dianggap adegan paling romantis di film Kuch Kuch Hota Hai adalah ketika Rahul (Shahrukh Khan) dan Anjali (Kajol) berdansa di tengah rintik hujan.

Rahul dan Anjali saling memendam cinta. Namun di sisi lain, Anjali sendiri sedang mempersiapkan pernikahannya dengan pria tampan bernama Aman Mehra (Salman Khan).

5 dari 7 halaman

Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif dalam Film Ajab Prem Ki Ghazab Kahani

Film Ajab Prem Ki Ghazab Kahani menjadi film penting bagi Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif. Selain karena film tersebut meraih box office, lewat film ini juga mereka dipersatukan di kehidupan nyata, meski akhirnya hubungan mereka kandas.

Ajab Prem Ki Ghazab Kahani dianggap sebagai salah satu film Bollywood paling romantis. Salah satu adegan yang paling dikenang ketika Prem (Ranbir Kapoor), mendatangi cintanya, Jenny (Katrina Kaif) yang tengah mempersiapkan pernikahannya.

Kedatangan Prem telah meremukkan perasaan Jenny. Ia kemudian rela meninggalkan calon suaminya, Rahul (Upen Patel) demi untuk bersama Prem. Klasik memang, tapi begitulah film Bollywood.

6 dari 7 halaman

Saif Ali Khan dan Rani Mukerji dalam Film Hum Tum

Film romasa Bollywood bukan cuma milik Shahrukh Khan, Salman Khan atau Aamir Khan. Masih ada nama Saif Ali Khan yang dikenal sebagai salah seorang aktor tampan di Bollywood.

Salah satu film romansa Saif Ali Khan yang terkenal adalah Hum Tum, yang dibintanginya bareng Rani Mukerji. Adegan yang paling romantis adalah ketika Karan (Saif Ali Khan) kembali bertemu dengan Rhea (Rani Mukerji) di tengah hujan. Di situ, hubungan mereka kembali dipersatukan.

 

Artikel Selanjutnya
Bukan Cuma Sinetron, 4 Film Bollywood Ini Meniru Karya Hollywood
Artikel Selanjutnya
Akhirnya, Aamir Khan Memilih Katrina Kaif