Sukses

Monster Milik EXO Masuk Daftar Lagu Terbaik 2016

Liputan6.com, Jakarta Masih teringat jelas di pikiran EXO-L, begitu penggemar setia EXO biasa disebut, saat idolanya ini merilis "Monster", 9 Juni lalu. "Monster" merupakan single yang agresif dengan nuansa hip-hop dan electric.

Di videoklip, EXO juga menunjukkan sisi diri mereka yang berbeda lewat koreografi yang lebih berani. Tak lama seteleh perilisannya, EXO mendapatkan sambutan meriah dari penikmat musik.

 

Bahkan, media ternama Amerika FUSE TV memberikan ulasan positif tentang "Monster" dan iramanya yang membuat penikmat musik kecanduan.

Melihat banyaknya komentar positif, lagu "Monster" memang bisa dianggap sebagai karya yang berbobot. FUSE TV, Jumat (9/12/2016), memasukkan "Monster" dalam daftar 20 lagu terbaik sepanjang 2016.

Hebatnya, EXO merupakan satu-satunya karya K-Pop yang ada dalam daftar yang dirilis tahun ini. EXO bersanding dengan musisi ternama internasional, seperti Bruno Mars, Lil Wayne, hingga Rihanna.

 


Sementara itu, EXO juga dianggap sebagai fashionista. Buktinya, EXO merupakan boyband asal Asia pertama yang berhasil berpose di majalah fasion ternama L'Uomo Vogue.

Majalah yang mengulas fashion khusus pria itu menyebut EXO sebagai boyband yang berpengaruh tak hanya di musik saja, tapi juga industri fashion. Sebagai penghargaan, EXO pun mendapatkan kesempatan tampil sebagai model sampul majalah tersebut.

Artikel Selanjutnya
Rilis Karya Baru, iKON Rasakan Asam Garam di Dunia K-Pop
Artikel Selanjutnya
Single Baru Sukses, Twice Di-bully Penggemar EXO