Sukses

Punya Bayi Kembar, Surya Saputra Jadi Ayah Siaga

Surya Saputra bercerita pengalamannya membantu istri dan merawat anak.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu hampir delapan tahun, akhirnya Surya Saputra dan Cynthia Lamusu dihadiahi Tuhan dengan hadirnya sepasang bayi kembar. Mereka diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

Karena berat tubuhnya terlalu kecil, Tatjana dan Bima harus diinapkan di dalam inkubator sejak mereka dilahirkan, 20 November 2016. Karena kondisi terus mengalami kemajuan, Tatjana akhirnya diperbolehkan pulang terlebih dahulu.

Nola Be3 menjenguk Cynthia Lamusu usai melahirkan.

Setelah sang buah hati lahir, Surya Saputra pun jadi ayah dan suami siaga. Setiap ada senggang waktu, ia selalu menyempatkan diri mengurus Tatjana di rumah dan membantu sang istri.

"Sebelum syuting mulai, saya bilang sama Cynthia apa yang bisa saya bantu. Apa pun akan saya kerjakan mumpung belum syuting lagi. Kalau sudah syuting akan susah. Saya bantu pijitin Cynthia, bersihkan alat-alat. Demi anak-anak," ungkap Surya Saputra saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (8/12/2016).

Bintang film Malaikat Tanpa Sayap itu juga juga selalu menghadiahi Cynthia dengan perlakuan-perlakuan manis, sebagai bentuk apresiasi karena ia telah menjadi ibu dan istri yang baik.

"Aku enggak mikir itu serius. Di televisi nasional, aku mikirnya Mas Surya bercanda, itu cuman gimmick aja. Aduh, saat itu aku nanya ‘ini beneran kan?’. Orang pada ketawa, haru juga," kata Cynthia tergelak. (Instagram/cynthia_lamusu)

"Saya berusaha bikin Cynthia relaks biar enggak kena baby blues. Tiap dia kelihatan capek, saya peluk dari belakang. Bilang kamu istri yang luar biasa," tuturnya.

Surya melanjutkan, "Dan sekarang sudah jadi ibu yang luar biasa. Saya juga selalu melontarkan pujian-pujian untuk dia. Sebelumnya kan saya banyak baca buku, teorinya sudah banyak, tinggal praktiknya sekarang." (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini