Sukses

Goblin Meroket, Gong Yoo Makin Populer

Liputan6.com, Jakarta Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God terus menjadi pembicaraan bagi penikmat drama. KDrama yang diperankan Gong Yoo, Kim Go Eun, Yoo In Na, dan Lee Dong Wook, serta Sungjae "BTOB" disebut memiliki nunasa berbeda dengan efek ala film Hollywood.

Drama ini merupakan reuni antara penulis naskah Kim Een Sook dan sutradara Lee Eung Book yang sukses dalam Descendants of the Sun. Drama yang bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), manusia yang terkena kutukan sekaligus berkah menjadi goblin ditakdirkan tetap hidup selamanya.

 

Kim Shin yang merupakan mantan jenderal di era Goryeo mati karena pedangnya sendiri, mengubahnya menjadi Goblin karena air mata pengikutnya. Ia menderita melihat kematian orang tercintanya satu per satu.

Hanya satu cara mengakhiri itu semua, membuat dirinya menutup mata dengan tenang. Ia harus menemukan pengantin yang bisa mencabut pedang dari dalam dirinya. Dengan cara itu, Goblin akan mati dengan tenang.

Goblin yang baru tayang dua episode itu mendapatkan rating tinggi, dengan index score 101,51 poin dan 21,6 di jaringan sosial lainnya. Laporan dari Lembaga rating Nielsen Korea menyebut, Goblin menembus rekor dengan 8,3 persen. Bahkan, Goblin juga mendapatkan banjir cuitan, jumlahnya hingga 17 ribu, diwartakan Yibada, Jumat (9/12/2016).

Seorang netizen dengan akun Uf67 menuliskan, "ini adalah drama terbaik yang pernah aku tonton. Goblin punya semua yang aku butuhkan, jalan cerita menakjubkan dan tak membosankan, serta artis mumpuni yang bisa menghidupkan suasana."

Gong Yoo berperan sebagai makhluk supranatural dalam drama Goblin (2016) [foto: Hancinema]

Kesuksesan Goblin membuat Gong Yoo kewalahan. Laman AllkPop mewartakan, Gong Yoo kebanjiran tawaran menjadi model berbagai produk.

Seorang sumber menyebutkan, "Gong Yoo tengah dibuat pusing. Ada 50-65 produk yang menghampirinya, menyebutkan ingin menggandeng sang aktor sebagai duta atau wajah dari produknya."

Saat ini, Gong Yoo tengah sibuk dengan drama Goblin, serta menjadi model untuk sembilan perusahaan berbeda, termasuk kopi dan mobil.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Momen Romantis Tatjana Saphira dan Gong Yoo Bikin Hati Warganet Retak
Artikel Selanjutnya
Dirangkul Gong Yoo, Tatjana Saphira Bikin Iri