Sukses

Ini Karakter Antagonis Kaya Raya di Film Disney

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas karakter dalam Princess Disney digambarkan sosok yang cantik dan juga kaya raya. Meski beberapa dari mereka tampak lemah, Princess Disney diceritakan sebagai orang yang berpengaruh di kerajaan atau negaranya.

Lihat saja, Snow White atau Aurora dalam Sleeping Beauty yang merupakan putri dari raja. Tak hanya Princess Disney saja, ternyata beberapa karakter antagonis juga digambarkan punya banyak uang.

Buktinya, mereka hidup dalam kastil besar. Atau perhiasan emas yang mereka kenakan hingga perabotan rumah mewah yang tergambar saat mereka muncul.

Lalu, siapa saja karakter antagonis di film Disney yang kaya raya?

1 dari 5 halaman

Lady Tremaine

Lady Tremaine, karakter antagonis dalam film Snow White ini digambarkan sebagai sosok ibu tiri yang kejam. Dalam sekuel Cinderella berjudul Dreams Come True (2002), terungkap fakta Lady Tremaine berasal dari keluarga kaya raya.

Lady Tremaine, karakter antagonis dalam Cinderella (Pinterest)

Namun Lady Tremaine yang memiliki harta itu cepat menyusut karena gaya hidupnya yang berlebihan. Pakaian dan perhiasan Lady Tremaine yang glamor menjadi bukti kekayaan ibu tiri Cinderella.

Lady Tremaine silau dengan harta. Ia takut hidup miskin dan demi penghematan, membuat dirinya gelap mata, memilih menjadikan Cinderella sebagai pembantunya.

2 dari 5 halaman

The Evil Queen

The Evil Queen atau Ratu yang Kejam adalah karakter antagonis di Snow White. Kedudukannya sebagai ratu atau penguasa yang menggantikan suaminya--ayah dari Snow White yang meninggal dunia--membuatnya menjadi karakter kaya raya.

The Evil Queen atau ratu jahat, karakter antagonis dalam Snow White (Disney)

Bukan lewat pakaian atau perhiasaan bukti sang ratu memiliki kekayaan berlimpah, melainkan lewat pesuruh. The Evil Queen mampu membayar orang berapapun harganya demi melenyapkan Snow White.

Dalam hal ini, sang ratu tak silau dengan harta kekayaan, tapi mengincar kecantikan. Dengan alasan takut memiliki saingan, The Evil Queen ingin membunuh Snow White.

3 dari 5 halaman

Cruella De Vil

Cruella De Vil menjadi katakter antagonis di film dan live action 101 Dalmatians. Cruella De Vil digambarkan sebagai sosok yang eksentrik dan penyuka bulu binatang. Cruella De Vil rela melakukan apa saja agar keinginannya terpenuhi.

Cruella De Vil masuk dalam jajaran karakter antagonis kaya raya. Dalam cerita 101 Dalmatians, Cruella De Vil diceritakan sebagai desianer ternama dan berpengaruh di industri fashion.

Lewat pakaian dan aksesoris, Cruella De Vil menunjukkan kekayaannya. Selain itu, Cruella De Vil juga bisa membayar orang untuk melakukan pekerjaan kotor: menculik ratusan anak anjing yang tak berdosa.

4 dari 5 halaman

Red Queen

Red Queen atau Ratu Hati dalam ALice in the Wonderland, sosok penguasa kaya raya. Dalam film animasi dan live action, Red Queen digambarkan sebagai sosok yang melakukan apa saja untuk memuluskan jalannya.

Red Queen, wajah tirani dan penjajah dalam Alice in the Wonderland.

Sebagai ratu, Red Queen yang juga dianggap sebagai tirani dan penjajah itu, memiliki kekayaan yang mampu membeli semua orang. Red Queen memang tak mengenakan perhiasan emas--hanya mahkota yang menjadi pertanda sebagai ratu--tapi bukti dirinya kaya raya lewat pelayan dan pengawal yang ada di sekelilingnya.

Bayangkan saja, berapa uang yang harus Red Queen keluarkan untuk menggaji semua orang yang ada di istananya itu.

Artikel Selanjutnya
The Last Word: Merayakan Kematian dengan Tawa
Artikel Selanjutnya
Mirip Ursula di Little Mermaid, Hakim Wanita Tenar di Internet