Sukses

Bikin Penasaran, Anime Attack on Titan Season 2 Sudah Dijadwalkan

Anime Attack on Titan sudah tiga tahun tak melanjutkan musim kedua.

Liputan6.com, Tokyo - Penantian lama para penggemar anime terhadap salah satu judul paling digemari, Attack on Titan, akhirnya sedikit terlampiaskan. Setelah membuat fans penasaran akhirnya jadwal penayangan musim kedua sudah diumumkan. Musim kedua akan tayang pada April 2017.

Seperti disampaikan Anime News Network, belum lama ini, laporan tersebut aslinya berasal dari sampul manga Attack on Titan volume 21 yang baru saja terbit di Jepang. Pengumuman bakal adanya musim kedua anime sendiri sudah muncul sejak pertengahan tahun ini.

google.com

Pada Juli lalu, tersiar kabar bahwa musim kedua anime ini akan tayang pada musim semi 2017. Namun, konfirmasi mengenai jadwal pastinya, belum juga diumumkan hingga memakan waktu sangat lama. Akhirnya, kabar tersebut disiarkan awal bulan ini.

Jadwal musim kedua anime Attack on Titan berselang dua tahun sejak pengumuman paling pertama, merupakan jeda yang sangat lama. Bahkan, sejak berakhirnya musim pertama di Jepang, penayangan musim kedua ini berselang lebih lama lagi, tiga tahun.

Musim ke-2 Anime Attack on Titan Dimulai 2016

Dikabarkan, salah satu sutradara episode musim sebelumnya yang sempat keluar, Masashi Koizuka, mengemban tugas yang sama untuk musim kedua. Sementara sutradara lainnya yang bertahan hingga musim pertama usai, Tetsuro Araki, menjabat sebagai chief director.

Selama jeda tiga tahun ini, Attack on Titan telah memiliki dua buah film live-action yang sama-sama dirilis pada 2015 lalu. Keduanya mendapat komentar negatif dari para pengamat film di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.