Sukses

‪Peduli Lingkungan Hidup, Bimbo Lakukan Penanaman Pohon

Namun personel Bimbo kesulitan ketika mencangkul tanah untuk menanam pohon.

Liputan6.com, Riau - Grup musik legendaris Bimbo, ikut bagian dalam penanaman pohon untuk merestorasi lahan terdegradasi di lanskap Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, baru-baru ini.

‪Sam, Acil dan Jaka Bimbo mengaku senang ikut bagian dalam acara tersebut. Namun, usianya yang kini tak muda lagi, musisi asal Bandung itu mengaku kesulitan saat memadatkan tanah untuk saat menanam bibit pohon.

‪"Lebih gampang megang gitar daripada megang pacul," seloroh Acil Bimbo bercanda.‬

Bimbo tampil bernyanyi dalam acara aksi tanam pohon. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Menurut Trio yang terbentuk sejak tahun 1967 itu, acara penanaman pohon bertajuk "From Tennis to Trees", yang digelar APP-Sinar Mas dan Asosiasi Tenis Wanita Dunia (WTA) harus diapresiasi. Terlebih saat ini hutan di Tanah Air mulai gundul.

‪"Kegiatan positif perlu dikemas dengan cara yang kreatif, supaya orang tertarik dengan sukarela ikut serta. Upaya yang dilakukan perusahaan (APP-SInar Mas) sudah bagus dan ke depannya perlu ditingkatkan diwilayah yang lebih luas lagi," ucapnya.‬

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, mengatakan kegiatan itu merupakan wujud komitmen APP-Sinar Mas untuk melindungi dan merestorasi hutan di Sumatera dan Kalimantan.

Bimbo (Liputan6.com/Sapto Purnomo)

Karena itu, perusahaan berinisiatif untuk melakukan penanaman pohon untuk setiap poin aces yang dihasilkan pada Turnamen Final WTA di Singapura. Sebagaimana diketahui, seorang pemain tenis memperoleh poin ace ketika bola masuk saat melalukan servis dan tidak dapat dijangkau oleh pemain lawan.‬

‪"Jumlah poin ace yang dihasilkan yaitu 77 untuk pertandingan single dan 35 untuk doubles (ganda) dengan total jumlah 112 Aces. APP pada hari ini totalnya akan menanam lebih dari 150 pohon balau merah di area seluas dua hektare di Arboretum Desa Rasau Kuning, Riau," katanya.‬

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini