Sukses

Mustafa Debu Dukung Pembangunan Miniatur Masjid Sedunia

Menurut Mustafa, pembangunan miniatur masjid di dunia itu bisa juga memberikan pengetahuan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pembangunan 99 miniatur masjid se- dunia di Sukajaya, Kabupaten Bogor yang dipaparkan Ketua DPRD Ade Ruhandi, disambut antusias oleh Mustafa. Vokalis band Islami itu pun mengapresiasi pembangunan yang dicetuskan pria disapa Jaro Ade itu.

Mustafa Debu Meriahkan Maulid Nabi di Rumah Ketua DPRD Bogor

Sebagai pria asal Amerika Serikat ini, pembangunan miniatur masjid di dunia itu bisa juga memberikan pengetahuan masyarakat. "Jadi masyarakat bisa melihat langsung dan mengetahui keberagaman masjid di dunia tanpa harus keliling dunia," ungkap Mustafa di sela-sela acara Maulid Nabi di kediaman Jaro Ade, kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (7/12).

Menurut Jaro Ade, pembuatan 99 miniatur masjid dunia bukan saja memberikan penguatan religi bagi umat, namun bisa memberikan aneka dampak yang positif bagi indonesia umumnya terlebih masyarakat Kabupaten Bogor. "Khususnya ekonomi kerakyatan akan tumbuh, industri pariwisata, transportasi, jasa, dan lain sebagainya sehingga bisa mendorong taraf kesejahteraan masyarakat," tutur Jaro Ade.

Keberadaan Mustafa dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Jaro Ade itu memang diundang untuk menghibur ribuan alim ulama dan Ustadz desa di Kabupaten Bogor. Dia pun ikut ambil bagian bershalawat bersama.

"Salut dengan beliau (Jaro) disini ada ribuan alim ulama yang hadir. Para ustadz desa pun ikut bershalawat bersama, " ujar Mustafa.

Mustafa Debu Meriahkan Maulid Nabi di Rumah Ketua DPRD Bogor

Sebagai tuan rumah, pria yang disapa Jaro Ade itu mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antar sesama umat beragama, "Masyarakat Kabupaten Bogor mayoritas beragama Islam, maka yang minoritas tentunya harus toleransi pada yang mayoritas. Sebaliknya yang mayoritas harus mengayomi sehingga terciptakan kehidupan yang rukun," kata Jaro Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.