Sukses

Kondisi Anak Membaik, Cynthia Lamusu Harap-harap Cemas

Peluang Cynthia Lamusu dan Surya Saputra membawa pulang putra tercintanya semakin besar.

Liputan6.com, Jakarta - Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sepertinya sudah bisa sedikit bernapas lega. Salah satu anak kembar mereka, Atharva Bimasena Saputra atau Bima, membawa kabar baik untuk kedua orangtuanya.

 Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Kondisi bayi laki-laki itu dikabarkan sudah semakin membaik. Menurut laporan pihak rumah sakit, Minggu (11/12/2016), Bima bahkan sudah bisa bernapas sendiri tanpa bantuan alat pernapasan dan bobot tubuhnya perlahan bertambah dari semula hanya 1,24 kilogram saat dilahirkan.

"Alhamdulillah... Pagi ini dapat Info Bagus dari Perawat Nicu nya @rsiabundajakarta tempat baby Boy ku #Bima di rawat. Berat Badan nya Alhamdulillah Naik 40 gram, Selang Bantu Nafas nya sudah di lepas (tanda nya Paru Paru nya sudah mulai bisa Bekerja dengan Baik," cerita Cynthia Lamusu di Instagramnya.

Meski beberapa alat lainnya sudah bisa dilepas, Bima masih harus menerima asupan nutrisi lewat bantuan selang yang dimasukkan langsung lewat mulutnya. Seperti terlihat dalam foto yang diunggah Cynthia ke Instagram.

 Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

"Infus dll juga sudah lama di cabut. Yang Masih menempel di Bibir nya adalah selang Kecil untuk Minum Susu (sonde) yang di tangan Adalah Alat Sensor Monitor detak Jantung," ungkapnya.

Kabar bahagia itu tentunya menjadi pertanda baik bagi Cynthia Lamusu dan Surya Saputra yang semakin berharap sang putra bisa segera diperbolehkan pulang. Menyusul sang kakak, Tatjana, yang sudah lebih dulu di bawa pulang pada 7 Desember 2016 lalu.

"Doain Yaaaa.... Om dan Tante...... Semoga Bima dapat Cepat Naik Berat Badan nya (min. 1800 gr sdh bisa keluar Ruang Nicu) dan Tumbuh Sehat,Kuat dan Pintar. Supaya dapat Cepat Berkumpul bersama Papa @suryasaputra507 , Mama Dan Kaka #Tatjana dan semua Keluarga besar Lain nya," harapnya.

 "Aku enggak mikir itu serius. Di televisi nasional, aku mikirnya Mas Surya bercanda, itu cuman gimmick aja. Aduh, saat itu aku nanya ‘ini beneran kan?’. Orang pada ketawa, haru juga," kata Cynthia tergelak. (Instagram/cynthia_lamusu)

Setelah dilahirkan pada 20 November 2016 lalu, sepasang anak kembar Cynthia Lamusu dan Surya Saputra belum diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Tatjana dan Bima harus mendapat perawatan intensif dalam inkubator untuk beberapa waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini