Sukses

Acha Septriasa Sah Jadi Istri Vicky Kharisma

Dengan sekali tarikan napas, Vicky Kharisma mengucapkan ijab kabul dan sah menjadi suami Acha Septriasa.

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa akhirnya resmi menjadi istri Vicky Kharisma. Pernikahan tersebut berlangsung di Hotel Le Meridian di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Sebelum ijab kabul dimulai, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, serta wejangan dari penghulu sebelum melakukan janji susi seumur hidup semati.

Sekitar pukul 13.36, proses ijab kabul pun dimulai. Acha Septriasa tampak cantik mengenakan kebaya berwarna mint. Vicky yang mengenakan pakain berwarna senada dengan Acha, tampak tegang saat menjelang ijab kabul.

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma saat melakukan proses ijab kabul. Acha dan Vicky kini resmi menjadi sepasang suami istri. (Helmi Affandi/Liputan6.com)

"Vicky Kharisma tegang banget sepertinya, sudah siap menikah," ujar penghulu pernikahan, Samlawi. "Insya Allah siap," jawab Vicky.

Pertanyaan tak saja ke Vicky, namun juga ke Acha Septriasa. "Acha sudah siap menikah? Apakah ada paksaan?," tanya penghulu. "Alhanmdulillah siap dan enggak ada paksaan," jawab Acha Septriasa.

Sebelum ijab kabul berlangsung, Acha meminta izin kepada kedua orangtuanya, untuk menikah dengan pria pilihannya

"Papa yang sangat Acha cintai dan hormati, Acha mohon maaf dengan segala kesalahan yang pernah Acha lakukan. Acha tidak mampu membalas semua yang papa berikan. Siang hari ini cha minta izin menikah dengan pria pilihan Acha, Vicky Kharisma, Acha minta doa restu agar keluarga Acha nanti sejahtera lahir dan batin, serta menjadi keluarga yang sakinah, mawadah warohmah," tutur Acha Septriasa.

Usai mengucapkan izin sebelum menikah, ijab kabul pun dilangsungkan. Dengan sekali tarikan napas, Vicky dengan lantang mengucapkan janji suci di depan penghulu, orangtua Acha, dan dua saksi dari kedua belah pihak.

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma resmi menjadi sepasang suami istri. (Helmi Affandi/Liputan6.com)

"Ananda Vicky Kharisma bin Afrizal Muiz, saya nikahkan anak kandung saya Jelita Septriasa kepada engkau dengan mas kawin logam mulia 180 gram dan seperangkat alat salat tunai," kata ayah Acha Septriasa yang menikahkan sendiri anaknya.

"Saya terima nikahnya Jelita Septriasa binti Sagitta Ahimsha dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Vicky yang lantang membacakan ijab kabul.

Sah, begitulah kata-kata yang keluar dari penghulu, saksi dan tamu undangan yang hadir. Setelah itu, Vicky membacakan janji nikah, dan dilanjut dengan menandatangi buku nikah, sebagai bukti bahwa keduanya sudah resmi menjadi suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.