Sukses

The Overtunes Ketagihan Bikin Soundtrack Film

Band The Overtunes mengisi soundtrack untuk film Cek Toko Sebelah.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini band The Overtunes mengisi soundtrack untuk film Cek Toko Sebelah. Di situ mereka berkolaborasi dengan trio GAC (Gamal Audrey Cantika). Band yang digawangi Mikha, Mada, dan Reuben itu menyumbangkan dua lagu sendiri dan satu lagu berduet dengan GAC.

The Overtunes kemudian mengaku bahwa mereka ketagihan membuat soundtrack sebuah film.

Para pemain Cek Toko Sebelah

"Bikin soundtrack nagih. Soalnya kalau bikin lagu biasa kita nunggu ide dan momen. Tapi kalau dapet dari skrip idenya gampang. Seru bgt. Bisa kelihatan dari filmnya, lagunya berperan atau enggak," ungkap Mikha kepada awak media di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Baca skripnya terus kebayang lagunya. Gak selalu bikin yang sesuai di filmnya. Yang penting mood-nya sama, kata-katanya gak mesti yang nyambung," tutur Mikha soal proses kreatif The Overtunes saat membuat soundtrack Cek Toko Sebelah yang akan dirilis pada 28 Desember mendatang.

Suasana pembuatan video klip soundtrack 'Cek Toko Sebelah' di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (29/11). The Overtunes dan Grup Vocal GAC berkolaborasi dalam pembuatan video tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya The Overtunes sempat terlibat dalam soundtrack film Miracle, tapi lagu yang dipakai adalah single mereka yang telah dikenal luas, hingga akhirnya diajak oleh Ernest Prakasa untuk mengerjakan soundtrack film Ngenest pada tahun lalu dan berlanjut sampai sekarang. Kini mereka lebih percaya diri dalam membuat soundtrack film.

"Dulu kalau bikin lagu buat film kayanya susah, beda banget. Kaya scoring gitu kan ribet. Sekarang lebih pede sih," pungkas Mikha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.