Sukses

Charlie ST12 Cinta Cirebon

Mendulang sukses di Jakarta tidak lantas membuat Charlie ST12 lupa kampung halamannya di Cirebon, Jabar. Setiap kali ada kesempatan ia selalu mengajak istri dan anak-anaknya bernostalgia di kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta: Mendulang sukses di Jakarta tidak lantas membuat Charlie ST12 lupa kampung halamannya di Cirebon, Jawa Barat. Setiap kali ada kesempatan pemilik nama lengkap Muhammad Charlie van Houten ini selalu mengajak istri dan anak-anaknya untuk bernostalgia mengenang masa kecilnya di kampung halaman.

Menurut Surya dan Tatin Hardika, orangtua Charlie, kehidupan anaknya di masa kecil tidak jauh berbeda dengan anak desa pada umumnya. Ia akrab dengan bau lumpur dan hidup bersahaja. Charlie kecil juga ulet, sabar, serta mudah bergaul.

Meski Charlie kerap bolos sekolah, mereka bangga dengan bakat musik anak mereka yang dilahirkan 28 tahun silam ini yang sejak kecil sudah terlihat. "Waktu sekolah sering menjengkelkan. Dari rumah berangkat ke sekolah ternyata tidak sampai, tapi untuk latihan musik," ujar Surya.

Popularitas Charlie tidak hanya membanggakan kedua orangtuanya. Warga di kampung Charlie pun ikut terangkat dengan ketenaran Charlie. Sebagai wujud rasa bangga mereka, ajang sepakbola yang dinamakan Charlie Cup digelar di Kota Udang tersebut. "Penggagas Charlie Cup ini adalah Mas Charlie sendiri. Ia cinta terhadap sepakbola, olahraga, dan masyarakat. Saya hanya mendukung," tutur Bupati Cirebon Dede Supandi.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini