Sukses

Peduli Korban Gempa, Eva Celia dan Sophia Latjuba akan ke Aceh

Sophia Latjuba dan Eva Celia tak tahan berdiam diri menyaksikan penderitaan para korban sejak gempa terjadi pada 7 Desember lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara bagi selebritas untuk menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa di Aceh. Tak sedikit yang memilih untuk mengirim kata-kata doa atau keprihatinan di media sosial.

Namun buat Eva Celia dan Sophia Latjuba, hal ini masih belum cukup. Mereka memilih menyingsingkan lengan baju untuk mengumpulkan donasi, dan terjun langsung menyerahkannya kepada para korban bencana. Hal ini, diumumkan langsung oleh ibu-anak ini di Instagram masing-masing.

Eva Celia dan Sophia Latjuba. (foto: instagram.com/sophia_latjuba)

"Aceh needs your help. Eva dan saya akan berangkat ke Aceh tgl 27 Desember untuk mengantarkan bantuan dari teman-teman," tulis Sophia Latjuba dalam Instagram miliknya, Senin (12/12/2016).

Eva menyebut hal ini ia lakukan karena ia tak tahan berdiam diri menyaksikan penderitaan para korban sejak gempa terjadi pada 7 Desember lalu. "Beberapa hari terakhir aku tak bisa diam saja menyaksikan apa yang saudara-saudara kita lalui di Aceh. Aku tak bisa membayangkan rasa sakit yang harus mereka tahan selama waktu yang sulit ini," tulis Eva Celia dalam Instagram miliknya.

Sumber: Instagram/evacelia

Keduanya mengunggah satu gambar yang sama, yang menampilkan nomor rekening Eva Celia. Ia menambahkan, bahwa penghimpunan dana ini telah dimulai sejak 9 Desember dan akan berakhir pada 25 Desember mendatang. "Hasilnya akan langsung dibelikan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh korban paska bencana gempa di Aceh," tutur Eva.

Mengingat saat ini Sophia Latjuba memiliki afiliasi politik tertentu, Eva lantas memastikan bahwa pengumpulan dana ini dilakukan secara independen. "Gerakan kemanusiaan ini merupakan gerakan yang saya dan ibu saya usung secara pribadi, tidak dibawah naungan organisasi tertentu," tutur Eva Celia.

"Semoga langkah kecil ini bisa bermanfaat untuk saudara kita di tanah rencong," tuturnya menambahkan.

Eva Celia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melihat unggahan ini, netizen langsung memberikan tanggapan positifnya. "God bless your beautiful soul, Ev," tutur pemilik akun proud.project.

"Terima kasih @sophia_latjuba88 dan semua yang terlibat atas bantuannya untuk saudara kami yang membutuhkan," kata pemilik akun @growlikey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini