Sukses

Siapa Saja Kontestan yang Masih Bertahan di DA Asia 2?

Dangdut Academy Asia 2 mulai memasuki babak akhir.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 2 mulai memasuki babak akhir. Kini, hanya tinggal tersisa enam kontestan terbaik saja. Keenamnya bersiap diadu kembali di Top 6 yang mulai digelar Selasa (13/12/2016) malam ini. Siapa saja kontestan yang masih bertahan?

Dari enam wakil awal, Indonesia hanya kehilangan dua kontestan saja. Juara DA Celebrity, Ihsan Tarore dan Duo Alfin, juara 5 DA. 3, harus memupus mimpi mereka menjadi juara baru ajang adu bakat nyanyi dangdut lintas negara ini.

Namun, Indonesia beruntung masih menyisakan empat nama lainnya. Ical, Weni, Irsya, dan Rani yang secara berurutan adalah juara pertama hingga 4 di DA 3 lalu, masih memupuk peluang tuan rumah guna mempertahankan gelar. Keempatnya hanya harus menghadapi dua jagoan lainnya dari dua negara yang masih bertahan.

Pertama dari Thailand, Ammy Fara menjadi kejutan tersendiri. Dikirim negara yang menjadi pendatang di D'Academy Asia 2, Ammy ternyata mampu menyingkirkan lawan-lawannya hingga kini menembus Babak 6 Besar. Namun, banyak yang menilai Ammy tidak layak masuk Top 6, karena sebelumnya ia menghempaskan Duo Alfin yang notabene memiliki kualitas lebih baik dibanding dara 18 tahun tersebut.

Sementara itu, Malaysia yang sebelumnya digadang-gadang bakal jadi pesaing berat Indonesia, ternyata hanya tinggal menyisakan Rojer Kajol saja. Di Babak 9 Besar, Rojer bahkan nyaris tersenggol jika saja ia tak mampu melewati perolehan nilai Ihsan Tarore. Rojer akhirnya lolos dengan hanya selisih 1 poin saja.

Untuk Top 6 sendiri, keenam kontestan diatas kembali dibagi menjadi dua grup. Masing-masing grup ditempati tiga orang. Group A dihuni Rani, Rojer Kajol, dan Ical. Sedang Weni, Ammy Fara, dan Irsya mengisi Group B.

Group A akan memulai pertarungan mereka, Selasa (13/12/2016) malam ini. Seperti biasa, konser akan digelar dua kali; show malam pertama dan ditutup Konser Result sehari setelahnya. Satu peserta dengan nilai terendah kembali akan dieliminasi.

Siapa yang akan menjadi kontestan pertama yang bakal tersenggol di Babak 6 Besar ini? Saksikan penampilan kontestan dari Group A di Top 6 Dangdut Academy Asia 2, mulai pukul 18.00 WIB malam ini, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini