Sukses

Sesuai Ramalan, Lagu Baru Big Bang Rajai Industri Musik

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama dinanti, boyband asuhan YG Entertainment, Big Bang, akhirnya merilis album full "MADE". Dalam albumnya ini, mereka menyertakan dua buah lagu dan video klip terbaru berjudul "Last Dance" dan "FXXK IT".

[Foto: Teaser Big Bang FXXK It]

Sesuai prediksi, sesaat setelah diluncurkan pada tanggal 13 Desember pukul 00.00 waktu setempat, dua lagu tersebut melesat cepat naik ke peringkat pertama di semua tangga lagu Korea. Sebenarnya ini bukan hal yang mengejutkan, mengingat Big Bang selama ini juga dikenal sebagai "Raja Penjualan Album Digital".

Dilansir allkpop, tangga lagu Korea tersebut di antaranya seperti, Melon, Genie, Mnet, Bugs, Olle, Soribada, Naver, dan Monkey3. Dari ke delapan situs musik tersebut, lagu "FXXK IT" brereda di peringkat pertama, sementara "Last Dance" berada di peringkat kedua.

Beberapa netizen meninggalkan komentar seperti, "Coba lihat ini, di mana haters yang menyebut bahwa karier Big Bang telah berakhir? Pencapaian ini adalah bukti bahwa mereka masih diperhitungkan di industri musik."

"Aku sangat bangga dengan prestasi ini. Aku juga menanti-nantikan album ini dengan sangat antusias. Dan penantian telah terbayar dengan karya terbaik yang mereka ciptakan. Rasanya seperti ingin menangis."

Big Bang telah 10 tahun eksis di industri hiburan, menyiapkan kejutan spesial untuk penggemar setia yang disebut VIP.

Sementara itu, dibalik kabar baik, ternyata terselip pula kabar buruk. Album full "MADE" ini digadang-gadang menjadi album terakhir Big Bang lengkap dengan lima anggota.

Seperti diketahui, TOP akan menjalani tugas wajib militer pada tahun 2017. Selanjutnya disusul oleh Taeyang dan G Dragon di tahun 2018, dan begitu seterusnya. (Ufa)

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project