Sukses

Chris Evans, Si 'Penglaris' di Perfilman Hollywood Tahun Ini

Film yang dibintangi Chris Evans tahun ini, Captain America: Civil War, meraup pendapatan lebih dari US$ 1,1 miliar, sekitar Rp14,6 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Minggu lalu, Forbes menurunkan laporan soal aktor Hollywood yang paling tidak menguntungkan. Di urutan pertama, ada nama Johnny Depp.

Pasalnya, setelah dihitung-hitung, bayaran selangit yang diterima aktor pemeran Captain Jack Sparrow ini ternyata tak berbanding lurus dengan besarnya pendapatan film yang ia bintangi.

Johnny Depp dikabarkan memiliki pendapatan fantastis hingga disebut aktor dnegan bayaran tertinggi sepanjang 2015 (foto: Annie Leibovitz)

Nah, untuk mengimbangi daftar tersebut, Forbes juga mengeluarkan daftar aktor dan aktris yang paling membawa keuntungan bagi produser film. Cara menghitungnya persis dengan daftar sebelumnya, yakni besarnya bayaran para bintang ini dibandingkan dengan pundi-pundi dolar yang diraup dari film yang ditayangkan.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (13/12/2016), Chris Evans menduduki tempat teratas dalam daftar ini. Setiap satu dolar yang diterima aktor Captain America ini, menghasilkan US$ 125,8 buat produser.

Ini bukan satu hal yang mengherankan. Satu-satunya film di tahun 2016 yang ia bintangi, Captain America: Civil War, meraup pendapatan lebih dari US$ 1,1 miliar, atau sekitar Rp 14,6 triliun. Tak heran, rasio bayaran berbanding pendapatan Chris Evans ini jadi begitu besar.

Pemeran Captain America, Chris Evans belakangan ini menyatakan harapannya kepada pemain baru Fantastic Four, Michael B. Jordan.

Patut dicatat, ini adalah tahun kedua Chris Evans meraih gelar yang sama. Bayaran Chris Evans pun, kini naik gila-gilaan, dari US$ 300 ribu (Rp 3,9 miliar) pada Captain America: The First Avenger, jadi sekitar US$ 6,9 juta (Rp 91 miliar) untuk Avengers: Age of Ultron.

Di tempat kedua daftar aktor "penglaris" ini, ada Chris Pratt yang muncul dalam dua film sukses, Guardians of the Galaxy dan Jurassic World. Sementara di tempat ketiga, ada Scarlett Johansson yang muncul dalam empat film di tahun ini, yakni Sing, Captain America: Civil War, The Jungle Book, dan Hail, Caesar!


Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Chris Evans – US$ 135,8 untuk setiap US$ 1 yang diterima 
2. Chris Pratt – US$ 125,4 untuk setiap US$ 1 yang diterima
3. Scarlett Johansson – US$ 88,6 untuk setiap US$ 1 yang diterima
4. Mila Kunis – US$ 49,5 untuk setiap US$ 1 yang diterima
5. Vin Diesel – US$ 32 untuk setiap US$ 1 yang diterima
6. Jennifer Aniston – US$ 27,8 untuk setiap US$ 1 yang diterima
7. Ben Affleck – US$ 20,1 untuk setiap US$ 1 yang diterima
8. Robert Downey Jr – US$ 18,4 untuk setiap US$ 1 yang diterima 
9. Matt Damon dan Jennifer Lawrence – US$ 17,7 untuk setiap US$ 1 yang diterima

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini