Sukses

Warga Indonesia Berhasil Menang Ajang Pencarian Bakat di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian berbakat asal Jepang I Can Sing in Japanese! yang tayang di Nippon TV ternyata memberikan kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Pemenang acara tersebut merupakan seorang mahasiswi Tanah Air yang menunjukkan kemampuan vokalnya.

Adalah Fatimah Zahratunnisa, berhasil keluar sebagai pemenang dalam I Can Sing in Japanese Musim Gugur pada 30 September 2015. Gadis berusia 20 tahun ini telah mengalahkan sebelas peserta dari negara lainnya dengan mengikuti audisi di hadapan jajaran juri profesional serta melewati babak penyisihan dan final.

 Fatimah saat membawa pulang penghargaan dalam I Can Sing Japaness (foto: GEM TV)

Saat dinobatkan sebagai pemenang, Fatimah mengaku tak percaya dengan kesempatan emas itu. Awalnya, dia mencoba ikut dalam ajang pencarian bakat demi sebagai uji nyali.

" Aku senang banget sih. Aku juga sama sekali tak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini. Awalnya, aku hanya coba-coba. Iseng saja, kirim video nyanyi dalam bahasa Jepang ke acara ini. Eh, ternyata diterima," sebut Fatimah saat diwawancarai Liputan6.com, Selasa (13/12/2016).

Proses yang dijalani Fatimah juga sempat berat, harus bertanding dengan orang dari seluruh dunia dan Jepang yang menguasai Nihongo. Beruntung, Fatimah bisa melaju dengan mudah.

"Aku sempat takut sih, saingannya dari seluruh dunia. Mereka kan pasti lebih jago ngomong bahasa Jepang. Tapi, ternyata terus lolos hingga ke babak final. Aku juga bersyukur banget," tambah Fatimah.

 Fatimah bersama peserta lain dari seluruh dunia dalam acara I Can Sing Japanesse (foto: GEM TV)

Kesuksesan Fatimah tentunya dapat menjadi pendorong bagi para penyanyi asal Indonesia lainnya untuk turut berpartisipasi dan menunjukkan bakat mereka kepada dunia melalui I Can Sing in Japanese. Penonton Indonesia pun nantinya dapat turut berpartisipasi dengan mendukung perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi ini.

“Melanjutkan tradisi kami dalam memberikan hiburan Jepang terbaik untuk para penonton di Asia, kami dengan gembira memberikan kesempatan kepada penonton kami untuk ikut terlibat, baik berpartisipasi dalam ajang ini atau sebagai pendukung bagi perwakilan dari negara mereka. Kami menunggu untuk menyaksikan talenta yang dimiliki oleh Asia dalam ajang ini.” Ujar Virginia Lim, Senior Vice President dan Head of Content, Production & Marketing, Sony Pictures Television Networks, Asia.

Peserta terpilih akan menghadiri audisi tatap muka di bulan Februari tahun depan. Kemudian satu pemenang akan dipilih oleh jajaran juri profesional untuk berpartisipasi dalam musim terbaru dari I Can Sing in Japanese! di Tokyo, Jepang.

Artikel Selanjutnya
Masuk 4 Besar D'Academy 4, Ini Harapan Fildan
Artikel Selanjutnya
Kakak Beradik Asal Indonesia Menang Kontes Kecantikan California