Sukses

Menyibak Misteri di Trailer Film Terbaru Fast and Furious

Terdapat berbagai misteri yang menyelimuti trailer film terbaru Fast and Furious, The Fate of the Furious.

Liputan6.com, Jakarta - Film Fast and Furious 8 yang kini resmi memiliki judul The Fate of the Furious, telah memiliki trailer yang dirilis Minggu (12/12/2016) lalu. Sudah pasti banyak adegan laga baru yang ditampilkan untuk memberikan gambaran kepada para penggemar mengenai alur cerita dan tampilan visual film ini.

Seperti diketahui sebelumnya, The Fate of the Furious memperkenalkan aksi jahat Dominic Toretto (Vin Diesel) yang masih belum diketahui alasannya. Dom bekerja untuk agen Cipher (Charlize Theron), hingga membuat agen Luke Hobbs (Dwayne "The Rock" Johnson) beserta rekan-rekannya berusaha merebutnya kembali.

Dwayne "The Rock" Johnson dalam The Fate of the Furious atau Fast and Furious 8. (Universal)

Dalam trailer-nya, terdapat adegan ketika sebuah kapal selam muncul dari bawah permukaan es Laut Barents. Seperti disampaikan laman MTV.com, kapal selam itu merupakan kendaraan milik Dom. Dari trailer tersebut, muncullah berbagai pertanyaan seputar film ini.

Pertanyaan yang bergulir tak hanya seputar hal-hal yang bisa kita lihat di trailer. Namun juga berbagai hal lain yang berkenaan dengan teknis studio dengan berbagai keputusannya yang mengagetkan banyak penggemar. Bahkan, sinopsis yang telah dirilis Universal pun sempat menimbulkan tanya.

The Fate of the Furious (Fast and Furious 8). (Universal Pictures)

Lebih lengkap, simak berbagai pertanyaan menarik seputar The Fate of the Furious setelah dirilisnya trailer perdana dan sinopsis yang menjadikannya satu misteri tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Judul hingga Nasib Karakternya

Pertanyaan mendasar dari film ini adalah judul resmi filmnya. Mengapa harus The Fate of the Furious, bukannya, Fast 8, Fast and Furious 8, atau Furious 8? Apakah film ini bakal memulai trilogi baru hingga seri kesepuluh?

Lalu kita melihat Dom mengkhianati teman-teman yang sudah dianggapnya keluarga. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, mengapa ia sampai "menusuk" para anggota geng Toretto dari belakang. Apalagi, salah satu kutipan dialog tokoh ini yang paling terkenal adalah, "I don’t have friends, I got family.” 

Kecurigaan paling awal langsung diarahkan pada tokoh Cipher yang mencium Dom di akhir trailer? Salah satu teori yang populer di antara penggemar, adalah bahwa Cipher mengancam Dom.

Charlize Theron di film Fast and Furious 8. foto: empire

Adegan ciuman antara Dom dengan Cipher membawa pertanyaan baru tentang hubungannya dengan Letty (Michelle Rodriguez). Apakah ia dan Dom akan bersatu kembali, ataukah hubungan mereka akan berakhir tragis?

Tak hanya itu, dengan pengkhianatan yang dilakukan Dom, terbuka kemungkinan bahwa Letty akan berhadapan dengan Dom dalam film ini. Apakah Letty versus Dom benar-benar akan terwujud dalam film ini?

 

3 dari 4 halaman

Dari Balapan Maut sampai Jason Statham

Seperti terlihat dalam trailer, lokasi balapan maut bertempat di Laut Barents dan New York, AS. Pihak studio sendiri mengumumkan ada tiga lokasi syuting. Dua lokasi seperti yang disebutkan sebelumnya, dan satu lagi bertempat di Kuba. Apakah balapan maut juga akan digelar di Kuba?

Universal sempat membagikan video di balik layar yang memperlihatkan suasana syuting di Havana, Kuba. Dalam video di balik layar itu diperlihatkan syuting adegan balapan yang unik, yakni antara mobil-mobil dari tahun 50-an seperti Chevrolet dan Cadillac.

Vin Diesel dalam The Fate of the Furious atau Fast and Furious 8. (Universal)

Di sisi lain, karakter wanita seksi bernama Ramsey (Nathalie Emmanuel) kembali muncul. Bisa jadi perannya bakal menggantikan Gisele yang nasibnya nahas di film keenam. Namun melihat kemampuannya sebagai seorang hacker di film ketujuh, kita jadi bertanya-tanya, apa yang akan dibajak oleh Ramsey nanti.

Jason Statham saat menghadiri pemutaran perdana "Furious 7" di TCL Chinese Theatre IMAX, Los Angeles, Rabu (1/4). Film tersebut menghadirkan aktor Paul Walker yang meninggal musim gugur lalu sebelum menyelesaikan film.(REUTERS/Mario Anzuoni)

Tak hanya Ramsey, Deckard Shaw, karakter antagonis Fast and Furious 7 yang diperankan aktor laga top Jason Statham, kembali tampil dalam film ini. Dalam trailernya, ia seolah menjadi bala bantuan baru teman-teman Dom.  Lalu apakah ia akan dianggap keluarga juga oleh Dom dan kawan-kawannya andaikan film ini berakhir bahagia?

 

4 dari 4 halaman

Peran The Rock sampai Hal yang Tak Masuk Akal

Hobbs (Dwayne 'The Rock' Johnson) yang sejak film kelima muncul di tengah Dom dan kawan-kawannya, kini beraksi kembali untuk keempat kalinya. Sepanjang trailer ini, muncul kesan bahwa Hobbs lantas menjadi pimpinan kelompok ini. Pertayaan lain lantas muncul, apa yang dilakukan Hobbs di penjara?

Hal lain yang masih terselubung misteri adalah perlengkapan berteknologi tinggi yang digunakan geng ini. Salah satunya adalah tank yang digunakan oleh Tej Parker (Ludacris). Dari mana datangnya tank ini? Lalu bagaimana cara tank tersebut bisa berjalan di atas es? Penjelasan mengenai senjata baru ini, tentu bakal ditunggu-tunggu penggemar.

Adegan dalam The Fate of the Furious atau Fast and Furious 8. (Universal Pictures)

Tak hanya tank, adegan kapal selam muncul dari bawah es sambil melontarkan mobil yang ada di atasnya memang terlihat sangat keren.

Apakah selanjutnya kapal selam tersebut bakal menyuguhkan sesuatu yang lebih mengagumkan atau judtru lebih payah ketimbang adegan-adegan tak masuk akal dalam Fast and Furious 7? Masih ingat kan dengan adegan menurunkan mobil memakai parasut dan melompatkan mobil dari satu menara ke menara lain?

Entah bakal masuk akal atau tidak, semoga adegan dahsyat yang disajikan dalam The Fate of the Furious bakal lebih memuaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.