Sukses

Gong Yoo, Rahasia Goblin Raih Drama Tersukses 2016

Liputan6.com, Jakarta Drama terbaru Gong Yoo berjudul Goblin terus menjadi perhatian publik. Drama yang juga dimeraihkan Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Kim Ga Eun ini berhasil menggeser popularits Descendants of the Sun yang selama ini disebut drama paling fenomenal.

Di awal penayangannya, Goblin sudah menghasilkan 12.500 poin, angka tertinggi yang pernah diraih sebuah drama yang tayang di televisi, diwartakan The Korea Herald, Selasa (13/12/2016). Sementara, Descendants of the Sun baru medapatkan angka serupa saat episode ke-5.

Penulis naskah Goblin, Kim Eun Sook juga menggarap Descendants of the Sun. Drama ini merupakan reuni antara penulis naskah Kim Een Sook dan sutradara Lee Eung Book yang sukses dalam drama yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

 Goblin (foto: Hancinema)

Kim Eun Sook menyebutkan dirinya banyak belajar saat mendapatkan kritikan pedas dari publik. Selain itu, Kim Eun Sook juga berdiskusi dengan pemain drama tersebut.

"Aku bertemu dengan Kim Go Eun sebelumnya. Aku mengatakan, `aku ingin pemain di drama ini menempati porsinya masing-masing.` Jadi, setiap karakter akan sangat berbeda dan terlihat bersinar," sebut Kim Eun Sook, diwartakan Yibada.

Kim Eun Sook juga berterima kasih kepada Goong Yoo yang mau menerima tawaran bermain di drama garapannya. Kim Eun Sook yakin, Goblin akan sangat sukses jika diperankan oleh Gong Yoo.

"Sudah lima tahun, Gong Yoo menolak bekerja sama denganku. Akhirnya, dia menerima tawaran ini. Aku sangat berterima kasih kepadanya," tambah Kim Eun Sook.

 Aksi Lee Dong Wook dan Gong Yoo dalam drama Goblin (2016).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Yonhap, Goblin juga menjadi drama yang paling sering dibicarakan di media sosial. Netizen menyebut Goblin sebanyak 21,000 dan 40,737 kali. Laporan mengatakan, peraihan yang didapatkan Goblin dianggap fantastis. Bahkan, data yang menyebutkan kata "Goblin" meroket hingga tak bisa dihentikan.

Bahkan, dalam angka popularitas, Goblin meraih skor 101,51 dari data Daumsoft. Angka itu dikabarkan didapatkan Goblin di awal penayangannya atau episode 1. Bahkan, tingkat ketenaran Goblin dikabarkan terus naik.

Drama yang juga berjudul Guardian: The Lonely and Great God menyebabkan para pemainnya makin terkenal. Bahkan, Kim Go Eun yang awalnya sempat dikritik, mulai menempati posisi khusus di hati penggemar.

 

Artikel Selanjutnya
Gong Yoo Makin Populer, Goblin 2 Dikabarkan Tayang
Artikel Selanjutnya
5 Model Tampan yang Kini Jadi Aktor Terpanas di Korea