Sukses

Klip Maher Zain Ini Ditonton Lebih dari 90 Juta Viewers

Liputan6.com, Jakarta Awakening Records baru saja merilis pengumuman penting, Selasa (13/12/2016). Perusahaan rekaman yang berkantor di Inggris itu memberitahu prestasi salah satu artis penyanyi kebanggaannya, Maher Zain lewat media sosial. Pengumuman itu adalah tentang prestasi klip musik single jagoan Maher Zain, "Ya Nabi Salam Alayka" di kanal YouTube.

 

"Ya Nabi Salam Alayka", hanya satu dari sederet single hitMaher Zain yang di dunia. Salah satu lagu yang lain adalah "Insha Allah". Dua lagu itu sama-sama berasal dari album Thank You Allah,  yang dirilis tahun 2011.

"Tiap negara penggemarnya memang punya lagu jagoan yang beda-beda. Ya Nabi Salam Alayka ngetop di Timur Tengah. Tapi, kalau di Indonesia dan Malaysia, penggemar Maher Zain lebih senang lagu Insha Allah kan," papar Rina Novita, pimpinan DNA Productions, perwakilan management Maher Zain di Indonesia saat dihubungi, Rabu (14/12/2016).

Angka 90 juta ini adalah akumulasi dari klik viewers selama ini dari seluruh dunia. "Sepertinya, di masa peringatan Maulid Nabi, gairah orang untuk klik dan menonton klip ini di YouTube jadi ikut meningkat," kata Rina Novita menduga.

CD Album Thank You Allah yang memuat lagu "Ya Nabi Salam Alayka" dan "Insha Allah" laku keras di Indonesia. Maher Zain menerima penghargaan beberapa platinum di Sony Music Entertainment Indonesia yang  mengedarkan CD album itu. "Beberapa hit Maher Zain samoai saat ini video klipnya sudah ditonton lebih dari 1 miliar viewers," tambah Rina. 

Maher Zain sudah beberapa kali menggelar konser di Indonesia. Tahun 2016, beberapa bulan lalu, bahkan digelar di beberapa kota, selain Jakarta. Maher Zain juga sudah menelurkan junior, Harris J, penyanyi muda asal Inggris yang dimentorinya.

Harris J yang baru berusia 19 tahun dan dikenal lewat single "Salam Alaikum", baru saja meraih penghargaan platinum dari Warner Music Indonesia, dua pekan lalu. Itu karena penjualan CD album, single secara digital dan RBT yang mencapai nilai Rp 1 miliar lebih. 

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
5 Hari Tayang, Warkop DKI Reborn Tembus 2 Juta Penonton