Sukses

Tenar di Usia Muda, 6 Seleb Hollywood Ini Tetap Rajin Sedekah

Liputan6.com, Jakarta Menyimak berbagai pemberitaan soal seleb Hollywood, rasanya tak sulit membayangkan hidup para pesohor muda ini penuh dengan hura-hura dan pesta pora.

Namun ternyata di balik gelimang harta dan ketenaran mereka, tak sedikit para pesohor ini yang sebenarnya peduli dengan penderitaan sesama.

Perubahan Gaya Rambut Miley Cyrus dari Masa ke Masa

Termasuk juga para selebrita top yang masih muda. Tak hanya merogoh kantong sendiri, tak jarang para artis ini melibatkan para penggemar untuk ikut membantu saudara mereka yang sedang kesusahan. Ini tentu merupakan satu hal yang mulia, karena "menularkan" kebiasaan untuk membantu sesama.

Sayangnya, ketimbang hal ini, justru drama percintaan dan kontroversi para artis ini yang lebih banyak terangkat ke permukaan. Karena itu, beberapa nama dermawan yang disebut dalam daftar ini mungkin akan mengagetkan Anda.

Siapa saja mereka? Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk Anda:

 

1 dari 7 halaman

Taylor Swift

Mungkin Anda mengenal Taylor Swift sebagai artis yang hobi gonta-ganti pacar, lalu menumpahkan emosinya soal mantan dalam lagu-lagunya. Namun perempuan berambut pirang ini sebenarna rajin membantu orang.

Tahun kemarin misalnya, Taylor Swift menyumbang US$50 ribu atau sekitar Rp663 juta untuk seorang pasien leukimia yang juga merupakan fansnya. Uang dengan jumlah yang sama juga sebelumnya ia berikan pada kelompok orkestra Seattle Symphony dan salah seorang penari latarnya yang memiliki anak seorang penderita kanker.

Tak hanya itu, ia juga pernah mendonasikan 25 ribu eksemplar buku untuk sekolah-sekolah di New York. Karena berbagai sumbangannya ini, Taylor Swift masuk pada deretan artis paling dermawan tahun 2015 oleh Forbes.

 

2 dari 7 halaman

Coldplay

Sejak awal kariernya, Coldplay telah ikut secara aktif mendukung berbagai LSM. Para member Coldplay secara rutin mendonasikan barang-barang milik mereka untuk dilelang, yang hasilnya diserahkan untuk anak-anak penderita kanker.

Selain uang, mereka juga dengan sukarela membantu kampanye sejumlah LSM, salah satunya yang bertujuan untuk memberantas kemiskinan. Pelantun "A Sky Full of Stars" ini juga sudah sejak lama meminta penggemar untuk tak memberi mereka hadiah, karena uang untuk hadiah tersebut lebih baik diserahkan ke badan amal.

Menyadari daya tarik mereka di dunia hiburan, Coldplay juga kerap menggelar pertunjukkan amal. Salah satunya adalah konser amal "Under 1 Roof", di mana penjualan tiketnya didonasikan untuk anak-anak tak mampu.

 

3 dari 7 halaman

One Direction

One Direction mungkin lebih dikenal karena memiliki barisan fans berat yang fanatik, yakni Directioners. Namun para anggota One Direction ini ternyata tak dibutakan oleh ketenaran yang mereka dapat sejak muda.

Agustus kemarin, misalnya, Louis Tomlinson dan Liam Payne menyelenggarakan sebuah acara untuk anak-anak yang menderita penyakit serius. Tomlinson dilaporkan merogoh sekitar US$3 juta atau sekitar Rp39,8 miliar dari koceknya sendiri untuk acara amal ini.

Sementara Harry Styles pernah disebutkan terlibat dalam proyek amal Lalela Project di Afrika Selatan, untuk membantu anak muda yang berada di bawah garis kemiskinan. Selama acara amal ini, Harry Styles terlihat menikmati saat-saat bercengkrama dengan sejumlah remaja yang dibantu dalam Lalela Project.

4 dari 7 halaman

Miley Cyrus

Kontroversi dan citra negatif mungkin telah merekat erat pada nama Miley Cyrus. Namun, sebenarnya ada sejumlah hal positif yang ia lakukan.

Tahun lalu, Cyrus mendonasikan US$500 ribu atau sekitar Rp6,6 miliar untuk riset tentang AIDS. Sementara untuk ulang tahunnya yang ke-20, ia juga menggelar penggalangan dana penyelamatan anjing terlantar.

Selain itu, ia juga mendirikan Happy Hippie Foundation, yakni yayasan yang membantu remaja LGBTQ yang terusir dari keluarga dan masyarakat.

 

5 dari 7 halaman

Gisele Bundchen

Supermodel Gisele Bundchen sepertinya tak pernah pelit untuk urusan amal. Saat badai Matthew memporak-porandakan Haiti, ia langsung merogoh koceknya. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, US$ 1,5 juta atau hampir mencapai Rp20 miliar.

Ia juga pernah mendonasikan Rp1,5 miliar sebagai bentuk dukungan atas program penuntasan kelaparan di Brazil.

Tak hanya uang, ia juga meminjamkan wajahnya untuk dihias dengan cat, sebagai bagian dari kampanye untuk memberikan perhatian terhadap pasien HIV/AIDS di Afrika.

6 dari 7 halaman

Scarlett Johansson

Scarlett Johansson telah banyak terlibat dengan sejumlah LSM yang bergerak di bidang sosial, termasuk Oxfam. Pada tahun 2007, wanita 32 tahun ini bahkan rela absen menghadiri Oscar demi ikut serta dalam perjalanan mengunjungi sejumlah daerah miskin India dan Srilanka.

Tak hanya itu, ia juga mendonasikan dua ribu pasang sepatu untuk masyarakat kurang mampu, yang merupakan bagian dari program amal Soles4Souls.

 

Artikel Selanjutnya
Aming Berdandan Super Aneh, demi Uang?
Artikel Selanjutnya
Begini Metamorfosis Wajah Ayu Ting Ting