Sukses

6 Momen K-Pop Tak Terlupakan Sepanjang 2016

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 segera berakhir. Sepanjang tahun ini, sudah banyak yang terjadi di industri hiburan Korea Selatan, mulai skandal hingga bubarnya sebuah girlband ternama K-Pop.

Momen tak terlupakan itu membuat emosi penggemar K-Pop terkocok, kesal, sedih, hingga bahagia bercampur aduk. Momen sepanjang 2016 itu terlintas di pikiran penggemar.

Lalu, apa saja momen tak terlupakan sepanjang 2016? Liputan6.com merangkum momen tersebut!

 

Yoochun JYJ Dituduh Pelecehan Seksual

Salah satu kabar yang sempat menggegerkan dunia hiburan K-Pop: Park Yoochun yang merupakan personel JYJ dituduh melakukan pelecehan seksual. Yoochun kabarnya bertindak senonoh terhadap seorang wanita bernama Lee di sebuah klub malam tempat wanita tersebut bekerja.

Berdasarkan keterangan polisi, insiden tersebut terjadi pada 4 Juni 2016 lalu pukul 05.00 pagi. Peristiwa bermula saat Lee membawa Yoochun yang tengah mabuk ke kamar mandi di sebuah bar yang terletak di Gangnam, Korea Selatan.

Wanita tersebut bahkan membawa bukti berupa celana dalam dan pakaian yang digunakannya di hari insiden terjadi. Pihak kepolisian pun telah memeriksa kamera pengintai di hari kejadian dan kabarnya akan segera memanggil Yoochun untuk melakukan pemeriksaan.

 Yoochun `JYJ`

Namun kabar terebut dibantah pihak agensi Yoochun, C-JeS Entertainment. Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan pihak kepolisian setempat, mengaku tidak menemukan bukti kuat yang menunjukkan bahwa Yoochun melakukan tindak pelecehan atau kekerasan seksual.

"Karena sulit membuktikan adanya tindak kekerasan, tuduhan pelecehan seksual dinyatakan tidak valid. Dia (Yoochun) akan dibebaskan," ujar salah seorang polisi seperti dilansir dari Soompi.

1 dari 6 halaman

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Kabar Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menghebohkan industri hiburan di Korea Selatan selama beberapa waktu ini. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pasangan fenomenal setelah sukses membintangi Descendants of the Sun (2016).

Chemistry yang menguar di antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di depan kamera, terbawa hingga ke dunia nyata. Beberapa kali, publik dibuat histeris melihat kedekatan keduanya. Salah satunya, saat Song Hye Kyo mendadak jadi tamu istimewa dalam fanmeeting Song Joong Ki di Tiongkok, 17 Juni 2016.

Di acara itu, Song Joong Ki tanpa malu merangkul hingga menyandarkan kepala ke sisi Song Hye Kyo. Bahkan, Song Hye Kyo membalas dengan mengelus lembut kepala Song Joong Ki.

Saat menghadiri Baeksang Arts Awards 2016, beberapa waktu lalu, Song Joong Ki tak malu menunjukkan kedekatannya dengan Song Hye Kyo. Dengan santai, Song Joong Ki menggandeng Song Hye Kyo di red carpet. Membalas sikap Song Joong Ki, Song Hye Kyo juga beberapa kali terlihat bersandar di pundak Song Joong Ki.

Dalam sebuah wawancara, Song Joong Ki sempat mengungkapkan, "jika aku berpacaran, aku akan memilih tempat yang tak banyak diketahui publik, mungkin wilayah terpencil yang hanya dihuni orangtua."

 

2 dari 6 halaman

2NE1 Bubar

Girlband asuhan YG Entertainment, 2NE1 yang telah eksis selama tujuh tahun mengumumkan berita duka kepada penggemarnya yang disebut Blackjack. 2NE1 bubar setelah kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment telah habis.

Minzy, salah seorang personel 2NE1 pun memutuskan hengkang dari agensi yang mengasuhnya. Hanya CL dan Sandara Park yang melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Sementara, Park Bom dikabarkan mengikuti jejak Minzy.

YG Entertainment telah memberi pernyataan resmi tertulis yang berisi "Pada Mei 2016, kontrak eksklusif 2NE1 dengan YG telah berakhir dan Minzy sudah tidak bersama kami lagi, setelah diskusi panjang YG dan para anggota lainnya akhirnya memutuskan resmi membubarkan 2NE1."

"2NE1 sendiri telah menjadi perwakilan grup wanita bagi YG selama 7 tahun. Kami tak bisa mengungkapkan betapa sedihnya kami, tetapi kami memutuskan bahwa akan terlalu sulit bagi mereka untuk terus berjalan dan daripada menunggu aktivitas 2NE1 tanpa kejelasan, akhirnya kami fokus terhadap karier solo masing-masing anggota," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa dua anggota 2NE1, CL dan Sandara Park, telah menandatangani kontrak dengan YG sebagai artis solo. Sedangkan Park Bom memilih untuk tidak berlanjut dengan YG Entertaiment.

3 dari 6 halaman

Nam Taehyun Hengkang dari WINNER

Berdampingan dengan kabar bubarnya 2NE1, YG Entertainment juga mengumumkan bahwa anggota WINNER, Nam Taehyun, memutuskan mundur dari grup dengan alasan kesehatan. WINNER tetap akan berjalan dengan formasi berempat: ang Seungyoon, Song Minho, Kim Jinwoo, Lee Seunghoon.

Telah dinanti penggemar, WINNER terpaksa membatalkan proyek musik terbarunya karena kondisi Taehyun.
Sebelum kabar Nam Teahyun hengkang, WINNER disebut-sebut akan merilis album barunya. Sayangnya, WINNER terpaksa membatalkan. Salah seorang personelnya, Nam Taehyun tengah beristirahat karena kondisi kesehatan.

"Taehyun harus beristirahat total. Taehyun mengalami stres sejak menjadi trainee sebelum WINNER debut 2014 silam. Saat ini, kami tengah membicarakan cara menyembuhkan Taehyun," sebut salah seorang perwakilan YG.

Agensi WINNER, YG Entertainment memberikan pernyataan mengenai kondisi Taehyun. Selama beberapa waktu ini, Taehyun mengalami stres karena kegiatannya saat promosi album EXIT:E yang rilis awal 2016.

Hingga saat ini, masih belum diketahui bagaimana nasib WINNER ke depan. Penggemar WINNER yang disebut INNER CIRCLE berharap boyband itu tetap eksis hanya dengan empat personel.

4 dari 6 halaman

Kabar Lee Min Ho Menikah dengan Suzy Miss A

Salah satu kabar yang santer beredar sepanjang 2016 yaitu rencana pernikahan Lee Min Ho dengan Suzy `Miss A`. Kisah cinta yang terjalin sejak Februari 2016, membuat Lee Min Ho yakin Suzy memang menjadi wanita impiannya.

Lee Min Ho disebut-sebut siap melamar Suzy. Laman Yibada melaporkan, baru-baru ini, keputusan itu diambil Lee Min Ho sebelum dirinya mulai melakukan wajib militer yang akan dijalankannya dalam waktu dekat.

Bahkan, Lee Min Ho disebut-sebut telah memikirkan perkawinan. DramaFever menyebutkan, saat diwawancara, Lee Min Ho mengungkapkan pesta pernikahan impiannya.

"Jika aku menikah nanti, aku ingin orang terdekatku saja yang datang. Tentu saja, orang yang akrab dengan mempelai wanita juga harus ada di sana," ungkap Lee Min Ho.

Mereka tak mau terlalu mengungkapkan hubungannya di depan publik. Sejak ketahuan berpacaran, Lee Min Ho atau Suzy tak pernah lagi tertangkap kamera saat tengah bersama.

5 dari 6 halaman

Goblin Jadi Drama Terfenomenal

Selama 2016, Descendants of the Sun yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dianggap sebagai drama terfenomenal. Tiba-tiba, muncul drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God yang diperankan Gong Yoo, mulai tayang 2 Desember 2016.

Drama tersebut langsung merebut perhatian publik, disebut mengalahkan Descendants of the Sun. Di awal penayangannya, Goblin sudah menghasilkan 12.500 poin, angka tertinggi yang pernah diraih sebuah drama yang tayang di televisi. Sementara, Descendants of the Sun baru medapatkan angka serupa saat episode ke-5.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Yonhap, Goblin juga menjadi drama yang paling sering dibicarakan di media sosial. Netizen menyebut Goblin sebanyak 21,000 dan 40,737 kali. Laporan mengatakan, peraihan yang didapatkan Goblin dianggap fantastis. Bahkan, data yang menyebutkan kata "Goblin" meroket hingga tak bisa dihentikan.

Bahkan, dalam angka popularitas, Goblin meraih skor 101,51 dari data Daumsoft. Angka itu dikabarkan didapatkan Goblin di awal penayangannya atau episode 1. Bahkan, tingkat ketenaran Goblin dikabarkan terus naik.

Drama yang juga berjudul Guardian: The Lonely and Great God menyebabkan popularitas para pemainnya ikut terdongkrak. Bahkan, Kim Go Eun yang awalnya sempat dikritik, mulai menempati posisi khusus di hati penggemar.

Artikel Selanjutnya
Alasan Girls Generation Tak Bisa ke Toilet Sampai Acara Selesai
Artikel Selanjutnya
Videoklip Via Vallen Disaksikan 24 Juta Kali dalam Waktu 6 Bulan