Sukses

Sarapan Bareng, Shandy Aulia Beri Dukungan untuk Ahok

Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlibat kasus dugaan penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru saja digelar, Selasa (13/12/2016) kemarin. Tak hanya menegangkan, proses sidang juga berjalan cukup mengharukan.

Ahok tak kuasa menahan air matanya saat membacakan nota pembelaannya. Ia menceritakan kedekatannya dengan keluarga angkatnya yang beragama Islam di hadapan majelis hakim.

 Shandy Aulia (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Sejak diputuskan menjadi tersangka pada 15 November 2016 lalu, dukungan terus mengalir untuk Ahok. Termasuk dari kalangan selebritas Tanah Air. Salah satunya yakni Shandy Aulia.

Sehari jelang sidang perdana berlangsung, Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo, berkunjung ke kediaman Ahok. Keduanya mendapat sambutan hangat dari mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Terima kasih untuk sarapan pagi yang menyenangkan ini di rumahmu," tulis Shandy Aulia di Instagramnya baru-baru ini.

 Shandy Aulia dan Ahok

Kedatangan Shandy Aulia dan David juga sebagai bentuk dukungan atas kasus yang saat ini tengah dihadapi Ahok. Lewat sebuah caption yang cukup panjang, bintang film Eiffel I'm In Love itu menuliskan segelintir kalimat bijak.

"Tidak perlu kita terus menerus membenarkan diri karena tidak ada satupun di antara kita yang terlepas dari jerat kesalahan. Karena sikap hatilah yang menentukan hidup seseorang..." begitu potongan kalimat yang dituliskan Shandy Aulia.

Sementara itu, proses hukum terkait kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Ahok masih berlangsung hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.