Sukses

Kalahkan EXO, Bangtan Boys Disebut Sukses Rajai K-Pop

Sepanjang tahun 2016 ini, Bangtan Boys dianggap sebagai boyband yang menguasai K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 hampir berakhir, industri K-Pop menghasilkan bintang baru yang terus bersinar. Bahkan, beberapa dari group idol pendatang baru itu sukses menorehkan nama di industri musik internasional yang tercatat di Billboard.

Adalah Bangtan Boys atau BTS dan GOT7 yang dianggap merajai K-Pop. Laman Billboard menuliskan, Kamis (15/12/2016), BTS dan GOT7 beberapa kali masuk dalam deretan tangga lagu ternama Billboard. Bahkan, mereka juga mendapatkan pujian karena aksi panggungnya.

Bangtan Boys (Billboard)

Namun Bangtan Boys yang memang dianggap paling bersinar. Album BTS berjudul Wings mendarat di posisi ke-6 dalam Billboard's year-end World Albums Chart. Ini memang hal yang membanggakan bagi BTS yang memang baru debut 2013 silam.

Bahkan, Bangtan Boys mengalahkan EXO. Album EXO berjudul Exodus berada di peringkat ke-8 pada 2015 silam. Perolehan itu sungguh mengejutkan banyak pihak.

Selain itu, album BTS yang lain: The Most Beautiful Moment in Life pt 2 juga masuk dalam daftar, berada di posisi ke-9. Kesuksesan itu menyebabkan BTS melenggang dengan mulus di World Album Artist.

Hebatnya lagi, Bangtan Boys disandingkan dengan musisi ternama dunia lainnya, Celtic Thunder, diikuti dengan Celtick Women yang ada di tempat kedua. Sementara, Momford & Son yang ada di posisi ke-3.

EXO

Sementara, GOT7 juga sukses membuat kerajaannya sendiri. Boyband asuhan JYP Entertainment itu merilis Fly yang menempati posisi 15 di tangga lagu ternama Billboard.

Fly membuat GOT7 makin bersinar di industri K-Pop sepanjang 2016. GOT7 menyusul artis K-Pop lainnya yang masuk dalam daftar, seperti G-Dragon, SHINee, EXO dan 2NE1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini